About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Rawon Setan, Salah Satu Kuliner Wajib Ketika Berkunjung ke Surabaya

Rawon setan. Mendengar namanya jangan merasa takut dulu.. Dibilang begitu karena katanya jam bukanya yang malam, seperti jam keluar setan (hantu) hehe… Bagi yang tidak suka pedes juga jangan khawatir! Mestipun disajikan dengan sambal pedas, tapi sambalnya tidak dicampur kok, alias bisa dipisahkan/tidak dimakan. Belum lengkap mungkin kalau tidak mencicipi makanan yang satu ini ketika berkunjung ke Surabaya. Tempat makan ini selalu ramai dikunjungi meski di tengah malam. Wah.. apa ya yang membuatnya begitu spesial? Saya jadi penasaran..

Nahh kali ini mumpung lagi main ke Surabaya, karena saya pun mencoba mencicipi rawon yang melegenda ini. Namanya Rawon Setan, lokasinya di Jalan Embong Malang, depan hotel JW Marriott.

Baca Juga :   Kampung Arab ,Gak Perlu Jauh-Jauh ke Arab, di Jogja Juga Ada Kok

rawon-setan-salah-satu-kuliner-wajib-kalau-berkunjung-ke-surabaya

rawon-setan-salah-satu-kuliner-wajib-kalau-berkunjung-ke-surabaya

Saya datang kira-kira jam 11an malam dan masih rame. Sayapun duduk dan memesan rawon yang dicampur (rawon dan nasinya dicampur). Minumnya standar, teh tawar hangat. Nggak menunggu lama, rawon dan minum langsung datang. Wah porsinya lumayan juga untuk makan malam-malan begini.. Nih saya kasih…….. fotonya … :p

rawon-setan-salah-satu-kuliner-wajib-kalau-berkunjung-ke-surabaya

Sayapun mencicipi rawon ini. Pertamanya saya cicipi pakai sambal sedikit, wah ternyata tidak sepedas yang saya kira. Karena awalnya saya pikir disebut rawon setan karena kepedasannya, jadi saya nggak berani pakai sambalnya langsung banyak. Ternyata saya salah hehe.. Sambalnya masih bisa termaafkan wkwkw.. Kuahnya enak, sedepp.. dagingnya lumayan cukup besar potongannya, tapi tetep empuuukk banget. Beberapa ada gajih (lemak) nya juga, kalau saya kurang suka. Porsi nasinya cukup banyak.. Pakai krupuk jadi makin enak. Untuk kecambahnya memberikan aroma tersendiri..

Baca Juga :   Sosis Panjang Anti Mainstream ala Frank Wurst

Wah.. kenyang dan puas. Satu mangkuk rawon setan dihargai Rp. 25.000,- .. mungkin agak mahal, tapi nggak menyesal koq, selain bisa mencicipi rawon yang sudah melegenda ini, porsinya juga mengenyangkan. Jadi sempatkan diri anda untuk mencicipi rawon setan di Surabaya ini!

Selamat mencoba!!  😎  😎

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *