About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Fakta Unik Mengenai Permen Dan Labu Di Event Halloween

Makanan memiliki banyak keterkaitan dengan berbagai budaya, sudut pandang, ras ,daerah, dan berbagai macam lainya.  Begitu juga dengan halloween , dunia makanan pun ikut serta dalam memberikan dampak yang luar biasa. seperti penggunaan tanaman pumkin untuk suguhan ataupun untuk dekorasi, serta permen yang untuk trick or treat.  mari kita coba telusuri bagaimana sebenarnya dunia kuliner berperan dan dari mana asalnya.

  1. Pumkin

Buah labu kuning dengan ukiran dan lilin di dalamnya atau Jack O’ Lantern adalah salah satu simbol Halloween. Ini semua berasal dari legenda Irlandia yang mengatakan bahwa alkisah Si Iblis datang untuk mengambil nyawa seorang pencuri bernama Jack. Tapi jack dapat menipu Si Iblis dengan membuatnya berjanji untuk tidak pernah mengambil nyawa Jack.

Baca Juga :   Rijsttafel ,Budaya Makan Kolonial Belanda Saat Masa Penjajahan

Sesudah hidupnya yang sangatnya panjang, Jack mencoba untuk melewati “Gerbang Ke Surga”, tetapi tidak diperbolehkan karena tindakannya yang jahat. Ia kemudian berusaha untuk masuk ke neraka, tapi karena Si Iblis telah berjanji untuk tidak mengambil nyawanya, maka ia juga tidak diperbolehkan masuk ke neraka. Jack kemudian mencari alasan bahwa ia tidak dapat melihat jalan pulang karena terlalu gelap, Si Iblis tertawa dan memberikannya bara api kecil. Jack kemudian mengubah bara api itu menjadi sebuah lentera dengan lobak di kantongnya. Inilah yang menjadi cikal bakal dari Jack Of The Lantern, ditakdirkan untuk selamanya menjelajahi bumi karena tidak diterima di Neraka maupun Surga.

Baca Juga :   Beda Agar Agar, Jelly , dan Puding

Arti dari buah labu dengan ukiran muka yang menyeramkan ini ditujukan untuk menakuti para roh, setan atau iblis yang jahat sedangkan lentera dengan bentuk buah labu ditujukan untuk menenangkan para roh yang ditakdirkan menyerupai Jack.

Fakta-Unik-Mengenai-Permen-Dan-Labu-Di-Event-Halloween.jpg

2.  Permen

Halloween masuk ke Amerika saat Imigran Eropa membawa berbagai kostum Halloween bersama mereka. Pada pertengahan abad 19, Amerika memiliki banyak sekali imigran baru, salah satunya adalah bangsa Irlandia. Dengan menggabungkan tradisi Irlandia dan Iggris, Amerika memulai tradisi “trick-or-treat”, dimana para anak-anak akan menghampiri rumah tetangga untuk mendapatkan permen.

“trick-or-treat” sendiri dikatakan terjadi karena anak-anak miskin imigran Irlandia sangatlah nakal dan untuk melawan kenakalan mereka, para masyarakat Amerika mulai menyarankan untuk memberikan mereka permen atau hal-hal sejenisnya (treat) untuk menyogok atau menyuap mereka. Inilah sebabnya mengapa Halloween juga dikenal sebagai “Beggar’s Night” atau “Malam Pengemis”.

Baca Juga :   Tips Membuat Gorengan Biar Renyah dan Kriuk

Fakta-Unik-Mengenai-Permen-Dan-Labu-Di-Event-Halloween.jpg

ternyata begitu ya ceritanya, itulah yang saya katakan ketika mencari berita tentang ini.. hahaha..
semoga yang baca lainya juga dapat ilmu dan pengetahuanya.. hehe 😀
jgn lupa di share..

Sumber : blog.ctnews.com , anehdidunia.com, tahupedia.com, foodtimeline.com

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *