About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Syahdunya Makan Nasi Gandul “Bu RT”, Nasi Khas Pati di Yogyakarta

Sudah pernahkah temen-temen mencicipi nasi khas Pati ini? Kalau saya pertama kali makan nasi gandul di Simpang Lima, Semarang. Banyak banget yang jual.. Hm, ternyata rasanya emang enak! Nah, kali ini lagi laper malem-malem.. nyari makan deh di daerah Jalan Kaliurang. Ternyata nemu tempat makan yang jual nasi gandul.. tulisannya Ada Naga, wah kirain apaan, ternyata Naga = Nasi Gandul hehhehe.. Cus deh makan disini. Alamat lengkapnya Jalan Kaliurang KM. 5, depan RM. Sederhana ya..

Tempatnya cukup enak, bersih. Nggak panas. Mejanya nggak sempit. Setelah masuk dan duduk, langsung ada menu di mejanya. Harganya nggak mahal kok. Cukup dengan 7k udah bisa menikmati seporsi nasi gandul telur.

Baca Juga :   Cozy dan Bikin Betah Makan di Roaster and Bear Yogyakarta

 

makan-nasi-gandul-bu-rt-nasi-khas-pati-di-yogyakarta

makan-nasi-gandul-bu-rt-nasi-khas-pati-di-yogyakarta

Oke, sayapun pesen nasi kuah gandul + telor dan minumnya es sirup buah kawis. Wah, minumannya saya penasaran nih! Belum pernah denger dan baru sekali ini nemu. Sambil nunggu, saya ngemil-ngemil dulu. Ada tempe goreng kriuk di meja, ngicip deh ­čśÇ Beberapa saat kemudian makanan saya dateng nih.

makan-nasi-gandul-bu-rt-nasi-khas-pati-di-yogyakarta

makan-nasi-gandul-bu-rt-nasi-khas-pati-di-yogyakarta

Untuk nasi gandulnya porsinya agak kecil.. lauknya malah agak banyak. Jadi makan lauknya sisa hehe.. Tapi rasanya enak. Rasanya kalo orang jawa bilang ,seger banget.. hehehe. Dengan perpaduan rasa gurih di kuahnya,selain itu dari kuahnya sendiri ada rasa dagingnya dan bukan rasa kaldu karena di sini kuah benar-benar direndam dengan daging sehingga citarasa kuahnya enak banget. Ditambah perangkat makannya yang menggunakan daun pisang membuat rasanya berbeda dengan yang pakai piring.

Baca Juga :   Basecamp Yogyakarta, Cocok Buat Kamu yang Mau Nongkrong Seru

makan-nasi-gandul-bu-rt-nasi-khas-pati-di-yogyakarta

Minuman ini ternyata rasanya unik. Saya sampe nggak bisa menggambarkan hahaha.. Manis, tapi juga ada kaya moca nya dikit.. cobain aja deh kalo ke sini, rasa minumanya pun cocok dengan rasa nasi gandul nya.. selain itu entah kenapa minuman ini rasanya seger banget.. hehe

Yep.. selesai sudah mencicipi nasi khas pati ini di Jogja.. Lumayan kenyang, rasa enak, pelayanan dan tempat overall baik. Jadi buat warga Jogja yang kangen makan makanan khas Pati ini bisa banget deh kesini.. yang pengen ngincip gimana sih rasanya, tapi belom kesampean ke kota asalnya, yaudah kesini dulu aja! wkwkw…

Happy culinary friendssssss┬á ­čśÄ

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *