About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Semangkuk Kehangatan Mie Ongklok Wonosobo Japuto di Yogyakarta

Mie Ongklok tentu sudah dikenal dan sudah mejadi makanan khas daerah Wonosobo. Tapi, ternyata semangkung kehangatan mie yang satu ini bisa juga dinikmati di Yogyakarta. Jadi begini ceritanya.. Saya udah beberapa kali melihat tempat makan mie ongklok ini ketika melintasi Jalan Magelang Yogyakarta. Mau mampir pas enggak laper, walaupun pas lewat udah tergoda. Suatu saat saya pengen makan angkringan di daerah Jalan Godean.. eh ternyata sudah jauh-jauh malah tutup. Mikir-mikir makan apa, akhirnya teringat deh sama tempat makan mie ongklok ini. Kesampean juga akhirnya..

Dari pertama nyoba mie ongklok saya memang sudah suka dengan rasanya. Ah lumayan malem-malem bisa menikmati syahdunya mie ongklok walaupun di Jogja. Begitu sampai, tempatnya memang tidak besar, tapi meja kursi cukup tersedia banyak. Karena lokasinya semi outdoor jadi memang nggak panas.  Oya, sampai lupa.. namanya Mie Ongklok Wonosobo Japuto. Lokasinya di Jalan Magelang No. 82. Buka setiap hari dari jam 18.00 – 23.00.

Baca Juga :   Ngopi Santai di House of Scherz Yogyakarta

semangkok-kehangatan-mie-ongklok-wonosobo-japuto-di-yogyakarta

Next, saya lihat menunya. Harganya sangat terjangkau kok. Ternyata menyediakan nasi goreng juga nih…

semangkok-kehangatan-mie-ongklok-wonosobo-japuto-di-yogyakarta

Sayapun memesan 1 porsi mie ongklok, tempe mendoan 2, dan nasi goreng ayam+telur. Untuk minumnya es teh tawar dan es japuto. Penasaran juga nih sama es nya, hihi.. Setelah menunggu tidak terlalu lama, mie ongklok pun jadi, disusul mendoannya. Cuma nasi gorengnya sayang agak kelamaan karena sempat salah anter, malah pelanggan lain duluan yang dikasi. Nih dia pesanan saya..

semangkok-kehangatan-mie-ongklok-wonosobo-japuto-di-yogyakarta

semangkok-kehangatan-mie-ongklok-wonosobo-japuto-di-yogyakarta

semangkok-kehangatan-mie-ongklok-wonosobo-japuto-di-yogyakarta

Hm… mie ongkloknya lumayan enak, anget2 sedep.. perpaduan bumbu kacangnya, kuah kental, mie kuning dan sayuran. Mendoannya juga anget. Yang enak lagi adalah sambalnya, yang berupa cabai hijau.. modelnya kering gitu. Enak deh. Untuk nasi gorengnya, porsinya sedang. Rasanya cukup enak.. tapi sepertinya bukan yang paling enak hehe. But overall OK. Next, es japutonya seger nih. Nggak terlalu manis, kalau saya malah suka. Isiannya ada agar-agar, kacang, nata de coco 😀

Baca Juga :   Menghabiskan Sore dengan Nongkrong di Chez Moi Yogyakarta

Yapss.. begitulah cerita makananku, apa ceritamu? wkwkw…

Kalau pada kepengen, udah cuss cobain aja deehh.. Semoga bermanfaat.

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *