About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Resep Bakso Bakar yang Bikin Nagih

Bakso Bakar. Siapa yang tidak tergoda untuk memakannya? Aromanya yang lezat, rasa gurih dan manis bercampur menjadi satu. Dimakan hangat-hangat apalagi.. wuuh nagih. Makanan yang satu ini tentu udah nggak asing lagi kan ditelinga kita. Menu bakso yang lebih umum kita jumpai adalah bakso kuah dengan mie, pangsit, atau tahu ya.. Pastinya dengan memasak bakso dengan cara dipanggang ini bikin kita nggak bosen dengan kreasi bakso. Jadi coba buat sendiri yuk, selain lebih sehat dan higienis pastinya lebih hemat dan bisa makan sepuasnyaa hehe… Ini dia resepnya..

Bahan-Bahan yang Diperlukan

– 500 gram daging sapi
– 100 gram tepung kanji
– 1 butir telur
– 3 sendok makan kecap manis
– 3 sendok makan margarin yang telah dicairkan
– Tusuk sate secukupnya

Baca Juga :   Ayoo Cobain Resep Bikin Koya, Remesan Pelengkap di Soto Lamongan
Bumbu-bumbu

– 3 siung bawang putih
– 1/2 sendok teh bubuk pala
– 1 sendok teh bubuk merica
– 1 sendok makan garam

Cara Membuat

1. Langkah yang pertama yaitu, campurkan bahan-bahan berikut ini : daging sapi giling, bumbu yang telah disiapkan dan telur menjadi satu, kemudian haluskan dengan menggunakan blender.
2. Setelah halus kemudian tambahkan tepung kanji yang telah disediakan dengan sedikit demi sedikit sambil diaduk agar semua bahan bisa tercampur dengan rata.
3. Jika sudah masukan adonan bakso tersebut ke dalam wadah atau baskom bersih.
4. Selanjutnya, tuangkan air kedalam panci untuk dipanaskan.
5. Sambil menunggu air mendidih maka ambil adonan sebanyak satu sendok teh, lalu buatlah bentuk bulat. Bentuk semua adonan yang telah anda buat tersebut berbentuk bulat. Jika air telah mendidih, masukan seluruh bakso tersebut, diamkan hingga bakso mengapung, baru setelah itu angkat kemudia tiriskan.
6. Setelah itu, tusuk beberapa bakso yang sudah jadi tersebut dengan menggunakan tusuk sate yang sudah disiapkan. Lakukan langkah ini hingga semua bakso habis.
7. Jika seluruh bakso sudah ditusuk, kemudian bakar bakso-bakso tersebut di atas panggangan bara api sambil dibolak balik dan olesi dengan campuran kecap manis dan margarin cair. Lanjutkan proses membakar bakso ini hingga bakso berubah warna menjadi kecoklatan, dan setelahnya anda bisa mengangkatnya.

Baca Juga :   Belajar Buat Klepon Yok yang Kenyal dan Manteb

resep-bakso-bakar-yang-bikin-nagih

Gimana, kelihatan menggoda banget kan. Teman-teman tertarik untuk mencobanya? 😀

sumber: bisikan.com, berrykitchen.com

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *