About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Nikmatnya Minum Ronde Mak Pari Salatiga di Malam Hari

Ronde memang pas dinikmati di udara dingin. Di Salatiga yang memiliki hawa cukup sejuk, tempat makan ronde ada banyak banget.. nah salah satu yang terkenal adalah Ronde Mak Pari ini. Katanya sih ini awal mulanya ronde yang divariasi. Pingin mencicipi, saya pun menuju Jalan Merapi Salatiga. Sampai disana, tempatnya tidak terlalu besar, kira-kira ada 5 atau 6 kursi dan meja panjang. Begitu masuk, akan langsung terlihat menu berbagai macam ronde dan foto dari pemilik ronde yang terpampang di tembok, serta jajanan yang tersedia di meja. Seperti ini nih tempatnya.

Nikmatnya-Minum-Ronde-Mak-Pari-Salatiga-di-Malam-Hari

Saya mencoba ronde cokelat dan ronde jeruk tape. Wah unik-unik ya memang ronde di Salatiga ini. Ada berbagai macam rasa dan variasi, seperti ronde wijen, rumput laut, kacang hijau, susu coklat, dan lain-lain. Nggak nunggu lama ronde pesanan saya datang. Ini nih penampakannya.

Baca Juga :   Menghabiskan Malam dengan Nasi Bandeng dan Susu di SSS Jogja

Nikmatnya-Minum-Ronde-Mak-Pari-Salatiga-di-Malam-Hari

Ronde di Salatiga agak beda dengan ronde Jogja, kalau di Salatiga tidak pakai roti, tapi pakai agar-agar. Perbedaan ronde ini pernah saya bahas juga lho, disini : Kisah Dagang Ronde Salatiga VS Ronde Jogja 😀 Back to topic, untuk rasa ronde coklatnya enak, coklatnya terasa. Cuma menurutku agak kurang manis.. jadi ketika dimakan dengan kolang kaling atau agar-agarnya jadi agak hambar. Tapi perpaduan ronde dan coklat menurut saya enak.. saya lebih suka ronde cokelat daripada ronde biasa hehe… Nah kalau ronde jeruknya cukup unik juga nih rasanya. Perpaduan jahe dengan jeruk yang agak kecut, jadi bikin ronde jeruk ini segar.

Baca Juga :   Syahdunya Wedang Angsle di Lesehan Papindo Yogyakarta

Wah habis makan ronde badan jadi anget. Cukup dengan Rp. 6000,- aja udah bisa dapetin semangkuk kehangatan ronde Mak Pari.. he he. Berminat mencoba ? 😀

 

 

Food Buddy

One thought on “Nikmatnya Minum Ronde Mak Pari Salatiga di Malam Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *