About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Empat Jempol Buat Originalitas Rasanya, Ronde Sekoteng Jago Salatiga

Heloww, kembali lagi kulineran di Kota Salatiga. Kota yang berhawa cukup sejuk ini tentu tidak bisa lepas dari kuliner bernama ronde.. Syahdu banget emang menikmati ronde di udara malam hari Salatiga sambil kongkow bareng temen atau keluarga.

Kalo tempo hari saya udah bahas ronde rasa-rasa/ronde variasi di Nikmatnya Minum Ronde Mak Pari Salatiga di Malam Hari , kali ini saya akan mencoba jenis ronde yang agak berbeda yaitu ronde sekoteng yang nggak kalah terkenalnya di Salatiga. Namanya Ronde Sekotang Jago, lokasinya dipusat kota. Tepatnya di Jalan Jend. Sudirman No.9 Salatiga. Lokasinya agak masuk gang dibelakang pasar, tapi jangan salah ronde ini selalu ruame.. Udah ada sejak lama, jadi melegenda.

Baca Juga :   Ngemil Sambil Santai di Nissin Emporium & Cafe

Empat-Jempol-Buat-Originalitas-Rasanya-Ronde-Sekoteng-Jago-Salatiga

Empat-Jempol-Buat-Originalitas-Rasanya-Ronde-Sekoteng-Jago-Salatiga

Disini tidak hanya menyediakan ronde, tapi juga makanan seperti batagor dan mie kopyok. Untuk menu rondenya ada beberapa juga nih, ada wedang/es ronde sekoteng, wedang/es kacang, dan wedang/es ronde campur kacang. Untuk menu ronde, dan wedang kacang harganya 11k, dan yang campur 12k. Wah, baru pertama kalinya nih saya menemukan ronde yang es hehe..

Saya pesan wedang ronde sekoteng dan es ronde sekoteng.. yang uniknya, pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan secara dekat karena tempat duduknya dibuat mengitari si penjual yang membuat ronde. Menyenangkan juga melihat proses buatnya.

Empat-Jempol-Buat-Originalitas-Rasanya-Ronde-Sekoteng-Jago-Salatiga

Nah ini dia pesanan saya..

Empat-Jempol-Buat-Originalitas-Rasanya-Ronde-Sekoteng-Jago-Salatiga

Wah rasanya maknyuus. Menurut saya jahenya cukup terasa, isiannya juga kumplit, ada ronde yang isi kacang dan kosongan, ada jenang delima, seperti manisan jeruk (kalau tidak salah), rumput laut, kacang, agar-agar dan kolang kaling. Untuk yang panas, rasanya menghangatkan banget, kalau yang es jadi seger.

Baca Juga :   Menghabiskan Malam dengan Nasi Bandeng dan Susu di SSS Jogja

Nggak rugi deh mencoba ronde sekoteng yang satu ini, mantappp… Bagaimana? Berminat untuk mencoba, sempatkan diri anda mampir kesini ya kalau ke Salatiga 😀 😀

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *