About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Tips Membuat Gorengan Biar Renyah dan Kriuk

Tips Membuat Gorengan Biar Renyah dan Kriuk

 

Siapa yang tidak suka gorengan ? saya rasa sedikit orang. begitu juga dengan saya, saya sangat suka gorengan apalagi yang masih panas di tambah nasi.. wah maknyus, tapi kita perlu hati hati lho dalam memilih gorengan, jangan sembarang pilih karena gorengan bisa menyebabkan banyak penyakit lho.. saya paling suka kalo gorengan itu renyah dan kriuk, tapi kira kira gmana sih buat nyiptain gorengan yang top markotop ? saya ada tips dan trick nya lho, yuk d cek saja

Gunakan minyak yang berkualitas baik

Tips dalam menggoreng gorengan agar lebih enak dan sehat yang pertama adalah dengan cara menggunakan minyak yang berkualitas baik. Pastikan Anda tidak menggunakan minyak goreng berulang kali. Selain rasanya tidak enak, hal tersebut juga dapat berpengaruh bagi kesehatan. Tak hanya itu, minyak goreng yang sudah dipakai berkali-kali tentunya akan memiliki warna yang kecoklatan atau sering dinamakan jelantah. Hal tersebut akan membuat gorengan yang Anda goreng memiliki warna yang tidak cantik lagi.

Baca Juga :   6 Kuliner Khas Indonesia Yang Unik

Ganti MSG dengan kaldu bubuk

Tips yang kedua adalah dengan cara mengganti MSG dengan kaldu bubuk. Hal ini akan membuat gorengan yang Anda buat akan lebih gurih dan enak daripada menggunakan MSG. Meskipun sama-sama menggunakan penguat rasa, kaldu bubuk memiliki sari pati daging atau ayam yang lebih banyak. Tentunya hal ini lebih menyehatkan daripada menggunakan MSG. Untuk menggunakan kaldu bubuk, Anda dapat memilih kaldu bubuk sapi atau ayam sesuai dengan selera Anda.

Pastikan adonan hingga terendam minyak

Tips membuat gorengan agar renyah dan tahan lama selanjutnya adalah pastikan adonan yang Anda goreng terendam minyak panas. Hal ini bertujuan agar gorengan matang dengan sempurna. Dan sebaiknya jangan terlalu banyak memasukkan adonan yang akan digoreng ke dalam wajan. Karena terlalu banyak adonan akan membuat suhu minyak menurun, sehingga ini akan membuat adonan makin lama matangnya. Anda juga dapat menggunakan wajan yang tebal. Wajan yang seperti itu dapat membuat gorengan yang Anda goreng memiliki tingkat kematangan yang sempurna dan tidak mudah gosong.

Baca Juga :   Rayakan Halloween Dengan Membuat Makanan Unik Berikut (Ada Tutorial Video nya)

Gunakan kapur sirih atau baking soda

Seperti yang Anda ketahui, untuk mendapatkan rasa yang nikmat campuran bumbu yang dibuat harus pas. Lantas bagaimana agar gorengan lebih renyah dan tahan lama? Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda dapat menggunakan kapur sirih atau baking soda. Biasanya gorengan yang sudah dingin akan menjadi lembek dan tidak renyah lagi. Namun jika Anda menggunakan salah satu bahan tersebut, gorengan Anda tetap renyah meskipun sudah dingin.

Ketebalan tepung

Baluran tepung kering atau tepung basah yang terlalu banyak akan membuat bagian dalam gorengan tidak matang. Ia menyarankan untuk melapisi isi gorengan hanya dengan dua kali penepungan saja. “Ketebalannya kira-kira dua mili,” sarannya.

Baca Juga :   Tips Membeli Berbagai Buah Agar Mendapat Buah Yang Segar

Telur

Celupan isian ke dalam telur akan menambah rasa gurih darigorengan. Namun, fungsi telur sebenarnya adalah sebagai lem pengikat tepung. “Seharusnya, Anda hanya perlu melumurinya bukan mencelup isian ke dalam kocokan telur. Caranya, ambil isian (misal udang), kemudian letakkan udang ke dalam telur lalu angkat. Lakukan ini dengan cepat,” katanya.

Setelah itu, celupkan ke dalam tepung dan goyang-goyangkan agar tepung yang menempel tidak berlebihan. Yang paling penting semua bagian isiannya sudah terbungkus tepung tipis.

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *