About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Angkringan Sederhana Amin Fals Salatiga dengan Menu Bakar yang Bikin Kangen

Salatiga sebuah kota kecil di antara Jogja, Solo dan Semarang dengan hawanya yang dingin membuat Salatiga ini sangat cocok di buka bisnis kuliner. Tau sendiri kan kalo lagi dingin pasti perut juga lama lama jadi laper hihihi. Nah, angkringan menjadi bagian penting di kota Salatiga karena istilahnya merupakan salah satu ‘pemegang saham’ kota Salatiga hehe. Berbeda dengan kota kota besar yang sedang marak dengan cafe dan mulai meninggalkan angkringan dan teman teman lesehan yang lain, justru angrkingan di Salatiga ramenya ngalahin cafe-cafe baru. Angkringan di Salatiga bisa dibilang banyak namun setiap angkringan memiliki khas tersendiri salah satu yang terkenal adalah Amin Fals, lokasinya di deket Lapangan Pancasila, tepatnya tepat di sebelah Star Steak. Untuk makannya bisa di dalem warung atau mau lesehan liat pemandangan kota Salatiga yang indah.Angkringan-Sederhana-Amin-Fals-Salatiga-dengan-Menu-Bakar-yang-Bikin-Kangen

Baca Juga :   Waroeng Nggoenoeng Kopeng, Menikmati Menu Nusantara di Suasana Pegunungan

Angkringan-Sederhana-Amin-Fals-Salatiga-dengan-Menu-Bakar-yang-Bikin-Kangen

Pertama kali mencoba angkringan ini pada tahun 2013, dan usut punya usul ternyata angkringan ini sudah berdiri sejak lama lho, hal yang pertama membuat saya tertarik adanya nasi kucing yang isinya bandeng.. cukup jarang ditemui lho nasi kucing yang isinya ikan bandeng, dan yang lebih manteb lagi di bakar. Entah kenapa rasanya setelah dibakar enak banget, mungkin karena anget ya. Berikutnya saya coba gorengan khas Salatiga yaitu rolade, gorengan ini sehat lho karena dibikin pake daun singkong dan asiknya gorengan disini bisa di bakar juga. Udah gitu ditambah kecap jadi rasanya oke banget lah ada rasa khas tersendiri. Baru coba mau ambil rolade lagi, ehh langsung habis padahal baru aja direfil. Emang gile di sini gorengan cepet banget abisnya. Akhirnya saya ambil sate usus dan mendoan yang sama enaknya kalo dibakar dan sama cepet abisnya.. hehehehe 😀

Baca Juga :   Syahdu itu Ketika Jadah, Kopi dan Udara Dingin Alam disatukan di Melcosh Jogja

Angkringan-Sederhana-Amin-Fals-Salatiga-dengan-Menu-Bakar-yang-Bikin-Kangen

Angkringan-Sederhana-Amin-Fals-Salatiga-dengan-Menu-Bakar-yang-Bikin-Kangen
Nasi Bandeng dengan Martabak Bakar

Nahh setelah selesai makan dan kenyang, saya kemudian membayar dan habisnya ternyata wihhhhh MURAAAHHH Pake buangettttt.. 😀 Nasi 2k (gede lho), teh tawarnya gratis *wah jos banget ini*, sate usus 1,5 k, mendoan dan rolade cuman 500 perak, martabak 1 k

Gimana ? murah banget kan, kalo temen-temen maen Salatiga cobain deh.. sederhana sih cuman angkringan tapi rasanya bikin kangen banget ^_^

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *