About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Tips Bikin Sambal Matah Bali yang Leziiiiiis Buanget

Sambal Matah. Ada sedikit cerita dengan sambal yang satu ini.. Setelah sekian lama, saya nggak tahu kalau ada sambal bernama matah ini karena saya selalu membacanya sambal matang. Nah, beberapa bulan lalu baru sadar kalo tulisanya sambal matah gak pake huruf N. Pertama kalinya saya nyobain sambal ini yaitu ketika ke sebuah cafe kecil disana menjual nasi telor dan sambal matah, wah rasanya top banget nih. Akhirnya dari situ jadi ketagihan deh. Karena sekarang tidak banyak juga penyetan di Jogja yang ada sambal matah akhirnya coba buat sendiri aja toh ternyata gak susah kok..

Tips Bikin Sambal Matah Bali yang Leziiiiiis Buanget

Berikut nih resep nya.

Bahan:

– 12 buah cabai rawit merah

Baca Juga :   Bikin Sendiri yuk Gorengan Manis dan Kriuk Khas Bandungan Jawa Tengah, Gemblong

– 7 butir bawang merah

– 3 siung bawang putih

– ½ sendok teh terasi bakar

– Serai 2 batang

– ½ sendok makan air jeruk nipis

– 2 lembar daun jeruk purut, cincang halus

– ¼ sendok teh gula pasir

– ½ sendok teh garam

– 3 sendok makan minyak sayur

 

Cara Membuat :

1. Terlebih dahulu cabai, bawang merah, bawang putih serta serai diiris sampai halus.

2. Campurkan irisan tersebut bersama garam, gula pasir, irisan daun jeruk purut dan air jeruk nipis. Lalu diremas-remas sampai semua tercampur rata. Sisihkan.

3. Panaskan minyak sayur, kemudian tuangkan ke dalam campuran sambal matah tadi sambil diaduk rata.

Baca Juga :   Mau Bikin Takoyaki Sendiri Di Rumah ? Ini Resepnya !

4. Sambal matah spesial ala bali siap dihidangkan.

 

Wahhh, coba dimakan sama apa aja pasti masuk selain rasanya yang unik juga pedasnya yang top banget.. recommended deh 😀

sumber:

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *