About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Kampung Arab ,Gak Perlu Jauh-Jauh ke Arab, di Jogja Juga Ada Kok

Beberapa hari yang lalu pengen nyobain makan di Kampung Arab karena penasaran. Lokasinya ada di Jalan Palagan 65B. Berhubung saya lagi nggak terlalu laper dan kurang tertarik dengan masakan arab, saya cuma ngikut pacar aja yang kepengen banget cobain. Tempatnya tentu bernuansa Arab, seperti bangunan dan desain interiornya seperti pohon dan pintunya. Di lantai 1 kamu bisa duduk bersila dengan beralaskan karpet udah kek di film aladdin gitu bentuk nya semacam pendopo di dalam bangungan. Bangunanya terdiri dari 2 lantai, sayapun milih yang dilantai 2 aja sambil lihat pemandangan jalan.

Kampung-Arab-Gak-Perlu-Jauh-Jauh-ke-Arab-di-Jogja-Juga-Ada-Kok-2

Begitu masuk langsung disuruh bawa menu keatas dan sayapun mulai pilih-pilih. Harganya masih cukup terjangkau dan sekilas banyak menu yang saya nggak ngerti. Mulai dari snack sampai dessert semua ada. Akhirnya saya pesan nasi kebuli, fhull, dan minumnya safa plus es teh tawar.

Baca Juga :   Nikmatnya Memasak Daging sendiri di Seorae. Ngobrol Sambil Nunggu Daging Matang

Kampung-Arab-Gak-Perlu-Jauh-Jauh-ke-Arab-di-Jogja-Juga-Ada-Kok-3

Daan ini dia pesanan saya…

Kampung-Arab-Gak-Perlu-Jauh-Jauh-ke-Arab-di-Jogja-Juga-Ada-Kok-4

Kampung-Arab-Gak-Perlu-Jauh-Jauh-ke-Arab-di-Jogja-Juga-Ada-Kok-5

Kampung-Arab-Gak-Perlu-Jauh-Jauh-ke-Arab-di-Jogja-Juga-Ada-Kok-6

Nasi kebulinya untuk rasa sih enak, tapi menurut saya porsinya agak kecil namun bumbu rempahnya merasuk sih. Sedangkan fhullnya saya kurang tahu sih sebenarnya aslinya seperti apa, tapi kalau yang saya rasakan disini agak kering rotinya. Fhull ini adalah roti yang mirip seperti prata/tortilla yang diberi bumbu kari berisi kacang merah dan kalo di kunyah terus mirip kaya roti nasi lho.. Next untuk minumannya, si safa ini adalah campuran dari jeruk, kurma dan susu, dan setelah mencicipi…. daann ternyata saya ngga doyan >.< Rasanya menyengat/kuat.. mungkin memang bukan selera saya. But overall menu disini cukup unik dan tidak biasa, harga cukup terjangkau. Tempatnya sendiri cukup unik. Bagi kamu pecinta makanan arab dan penasaran pengen cobain bisa deh kesini 🙂

Baca Juga :   Aneka Masakan "JM", Salah Satu Pilihan Kuliner Chinese Food Jogja

Happy Culinary!

Food Buddy

One thought on “Kampung Arab ,Gak Perlu Jauh-Jauh ke Arab, di Jogja Juga Ada Kok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *