About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Diet Dengan Makanan Lezat ? Ini Dia Caranya !

diet-dengan-makanan-lezat-ini-dia-caranya

Biasanya kalau mau diet kita harus makanan yang mungkin kurang kita sukai atau makanan-makanan sederhana. Tapi kali ini kita bisa diet dengan cara mengonsumsi Salad Sayur Buah Kentang. Tentu disini akan diberikan resep cara pembuatan salad tersebut sehingga rasanya benar-benar memanjakan lidah kita !

Salad terkenal sebagai makanan yang baik untuk orang-orang yang sedang menjalankan diet menurunkan berat badan. Padahal, tidak semua jenis salad baik untuk diet anda. Penggunaan bahan-bahan salad untuk diet haruslah dipilih yang kecil kalori nya, Hindari penggunaan bahan-bahan seperti mayonaise, keju, krim, alpukat, daging merah dan kacang yang digoreng. Caranya dengan mengganti bahan-bahan tersebut dengan yang lebih kecil kalori atau lebih besat manfaatnya untuk diet anda. Misalnya, mayonaise, krim dan keju sebaiknya diganti dengan minyak zaitun, minyak kanola atau minyak biji bunga matahari yang mudah dicerna oleh tubuh dan banyak mengandung vitamin. Gunakan keju rendah lemak untuk lebih memberi rasa pada salad atau gunakan sayuran dan buah yang berwarna cerah agar meningkatkan mood anda untuk mengkonsumsi salad seperti wortel, bit, nanas, strawberry, kubis ungu, tomat atau paprika. Jangan lupa, hindari pengolahan salad beserta pelengkapnya (dressing, saus, telur, roti dan lainnya) dari proses penggorengan karena itu berarti sama saja dengan anda memasukan kalori lebih banyak ke tubuh anda.
Resep salad ini sangat mudah dibuat dan simpel, juga tidak menggunakan mayonaise tetapi minyak zaitun sebagai pengganti dressing. Tetapi masih kurang cocok untuk diet karena menggunakan alpukat sebagai campurannya. Jika anda suka, anda bisa melewatkan alpukat dan salad ini bisa dijadikan menu makanan diet anda.

Baca Juga :   Mencicipi Ikan Dori dan Sambal Matah di Gadjah Brasserie

Bahan Membuat Salad Mudah Tanpa Mayonaise

1 Bonggol jagung manis
1 Buah Alpukat
1 Buah tomat merah, buang bijinya
4 sdm Minyak zaitun
2 sdm air jeruk Lemon
sedikit lada
sejumput garam

Cara Membuat Salad Mudah Tanpa Mayonaise

– Panggang jagung denggan menggunakan microwave. Atau bisa juga dikukus/rebus selama lima menit atau hingga matang.
– Pisahkan jagung dari bonggolnya menggunakan pisau dengan cara disisir. Sisihkan
– Potong-potong alpukat dan tomat. Campurkan dengan jagung. Aduk
– Tambahkan minyak, air lemon, garam dan lada. Aduk. Sajikan

Sumber : www.kulineri.com

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *