About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Membuat Spaghetti Bolognese Super Lezat Bisa Kamu Praktekkan Sendiri !

membuat-spaghetti-bolognese-super-lezat-bisa-kamu-praktekkan-sendiri

Mie kelas menengah keatas ini sungguh-sungguh lezat. Dan kali ini seputarmakan akan berikan sebuah resep yang dapat anda pratekkan sendiri di rumah membuat spaghetti bolognese yang super lezat.. ! Jadi tak perlu lagi beli di luar, tapi buat di dalam rumah sendiri !

Di resto ternama spaghetti terbilang mahal dan diperuntukkan kelas atas atau orang-orang kaya, namun anda tahu gak? di italy sendiri seluruh masyarakatnya baik orang kurang mampu maupun orang kaya semua suka dan bisa membuat spaghetti jadi bisa di bilang 90% orang italy sudah pernah mencoba dan merasakan enaknya memakan pasta spaghetti yang enak ini. selain itu jika anda suka memakan spaghetti dan malas untuk keluar rumah mencari resto yang jual spaghetti sebenarnya anda bisa membuat nya sendiri dengan mudah. resep asli spaghetti bolognese ala italy menggunakan perpaduan daging sapi dan daging babi, namun karena orang indonesia banyak yang muslim jadi anda bisa menggunakan daging ayam. rasanya tetap enak tak akan berbeda, yuk disimak.

Baca Juga :   Lumer Jogja, Menu Indo Sampai Western dengan Pilihan Saus yang Beragam

=======================
Bahan Spaghetti Bolognese :
=======================
1 bks spaghetti
1/4 kg daging sapi
1/4 kg daging ayam
1/2 liter air
2 siung bawang putih, iris kasar
1 butir bawang bombay, iris kasar
1 sendok makam garam
1 sendok makan gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk
pasta tomat secukupnya, gunakan yang kalengan
saus tomat secukupnya, gunakan yang kalengan
keju parmesan secukupnya

==============================
Cara Membuat Spaghetti Bolognese :
==============================
1. Siapka wadah untuk rebusan, masukkan 1/4 sendoh teh garam dan sedikit minyak kemudian rebus spaghetti selama 7 hingga 10 menit (baca petunjuk yang ada pada spaghettinya). merk bebas.
2. Setelah matang, bisa anda angkat spaghettinya kemudian ditiriskan, tambahkan sedikit margarin agar tak lengket pada spaghettinya. sisihkan.
3. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga beraroa wangi dan layu menggunakan api bisa. masukkan daging ayam dan daging sapi.
4. Masak hingga daging matang. tambahkan saus dan pasta tomat aduk sebentar dan tuangkan semua air ke dalam tumisan.
5. Aduk terus hingga tak menggumpal. masukkan gula, merica dan garam, kecilkan api nya. didihkan dan diamkan selama 15 menit menggunakan api sedang. posisi dalam menganduk terus agar kental dan tak encer.
6. Angkat dan hasilnya bisa tuangkan di atas mie spaghetti dan beri sedikir taburan keju parmessan. ( jika tumisan pasta saus nya masih banyak bisa anda simpan di lemari pendingin untuk, jadi ketika ingin membuatnya tinggal rebus spaghetti saja).
7. Hidangkan.

Baca Juga :   Bulat, Kecil, Kenyal.. Yuk Belajar Membuat Aci Dicolok alias Cilok Bandung

 

sumber : jawaresep.com

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *