About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

5 Alasan Mengapa Kita Harus Memakan Sate Padang

5 Alasan Mengapa Kita Harus Memakan Sate Padang
5 Alasan Mengapa Kita Harus Memakan Sate Padang

Masih belum tau sate padang ? silahkan beli sendiri dan rasakan betapa lezatnya sate tersebut. Jarang ada orang yang tidak suka namanya sate padang. Maka dari itu mari kita lihat mengapa kita harus makan sate padang.

  1. Sate padang merupakan makanan yang mempunyai gizi !

Di dalam daging sapi yang kita konsumsi, sebetulnya terkandungprotein untuk menambah massa otot, zat besi untuk mencegah anemia, selenium dan zinc untuk meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin B kompleks untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, Omega 3 untuk memelihara sistem saraf pusat, dan juga lemak sebagai sumber tenaga.

Meski lekat dengan kolesterol dan isu-isu tidak sehat lainnya, selama daging sapi atau Sate Padang dinikmati dalam porsi yang tidak berlebihan, niscaya kandungan gizinya akan bermanfaat maksimal untuk tubuh kalian kok!

  1. Sate padang dibuat dengan daging sapi
Baca Juga :   Neo Cafe Salatiga, Cafe 24 Jam Dengan Menu Super Komplit Dan Lezizzz Abis

Sate yang biasa kamu beli tiap hari di warung atau di penjual sate keliling dekat rumah biasanya terbuat dari daging ayam atau daging kambing. Tapi kalau Sate Padang, semuanya terbuat dari daging sapi, terkadang penjual juga memasukan jeroan sapi didalamnya. Daging sapiĀ tersebut direbus dahulu sebelum dibakar, baru kemudian disajikan dengan kuah kuning. Ini berita gembira, lho, khususnya buat kamu yang alergi daging ayam maupun yang menghindari daging kambing karena kolesterolnya yang tinggi.

  1. Sate Padang kaya rasa sampai ke serat-seratnya

Sebelum dibakar, daging sapi direbus dahulu dengan beraneka macam rempah-rempah, travelers. Rempah yang digunakan terdiri dari cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, asam kandis, ketumbar, jinten, kunyit, jahe, lengkuas, merica, gula dan garam yang dihaluskan. Jadi nggak heran kan kalau rasa daging Sate Padang khas banget karena bumbu dari rempah-rempahnya yang meresap ke dalam serat-serat daging.

  1. Saus Sate Padang lezat bukan kepalang
Baca Juga :   Nikmatnya Memasak Daging sendiri di Seorae. Ngobrol Sambil Nunggu Daging Matang

Kalau kita lihat sekilas, saus dari Sate Padang itu seperti saus kacang yang dihaluskan. Tapi ternyata, Sate Padang yang asli itu bukan terbuat dari kacang tapi dari tepung beras yang sudah diencerkan kemudian dicampur ke dalam air rebusan daging yang kaya akan rempah-rempah tadi.
Hmmm .. jadi tau sekarang kenapa rasa Sate Padang nonjok banget! Bahkan menurut pengalaman pribadi saya. Saya makan nasi dengan saus sate padang itu aja udah lebih dari cukup enak loh.. ! buktikan sendiri !

  1. Sate Padang pedas paling nikmat

Kita semua tau kan kalau masakan Padang terkenal dengan rasa pedasnya yang bikin lidah panas dan keringat bercucuran. Hal itu sudah jadi trademark untuk masakan padang. Anehnya, bukannya berhenti kita malah pengen nambah terus. Bagitu pula dengan Sate Padang, Sate Padang kurang nikmat rasanya kalau nggak pedas. Dan rasa pedas itu berasal dari saus kuning Sate Padang yang kental.

Baca Juga :   Cara Berwisata Kuliner Yang Benar

Baca juga : cara membuat sate padang sendiri

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *