About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Terkuak! Rahasia Para Pelayan Rumah Makan Yang Tak Anda Sadari

terkuak-rahasia-para-pelayan-rumah-makan-yang-tak-anda-sadari
terkuak-rahasia-para-pelayan-rumah-makan-yang-tak-anda-sadari

Biasanya kalau kita ke rumah makan. Saat kita memesan sesuatu kita merasa biasa-biasa saja tidak ada yang aneh atau pun semacamnya. Yang anda rasakan hanyalah makan dengan makanan yang enak kan ? Padahal jika anda teliti ada beberapa hal-hal rahasia yang dilakukan para pelayan rumah makan yang sebagian besar tak anda sadari loh..

Apa aja itu ?

1. Kebanyakan restoran menyediakan kopi bebas kafein. Dan tidak semua restoran menyajikan 2 macam kopi yang bebas kafein dan kopi yang regular. Jadi saat Anda memesan kopi yang regular, yang artinya: banyak mengandung kafein pun tidak apa-apa, waiter tetap menyajikan kopi bebas kafein, karena hanya itu yang mereka sediakan. Anda tidak sadar hal itu karena menurut Anda kopi yang regular di restoran itu ya seperti itu.

2. Tampaknya para waiter hanya menambahkan sedikit pemanis pada pizza untuk anak-anak. Sesungguhnya, mereka membubuhkan banyak gula pada pizza itu, supaya anak-anak lebih menyukainya.

3. Pengunjung meminta menu vegetarian, tetapi yang disajikan oleh para waiter tidak murni vegetarian, dan Anda tidak mungkin tahu bedanya.

Baca Juga :   Asal Mula dan Makna Hidangan Kolak

4. Dalam menu sup atau makanan yang terdiri dari berbagai komposisi, kadang terselip beberapa komposisi yang akan dibuang, tetapi malah dicampurkan dalam masakan itu.

5. Minuman lemon tea tidak bisa dijamin kebersihannya. Buah lemon yang diiris untuk dipasangkan di bibir gelas telah berpindah-pindah tangan, dan belum tentu dicuci sebelum diiris lalu disajikan.

6. Selain melakukan kecurangan pada makanan yang disajikan, waiter bisa juga berlaku curang pada credit card Anda, dengan pura-pura mengatakan bahwa credit card Anda tidak berfungsi. Dengan maksud Anda dipermalukan di depan rekan-rekan bisnis Anda.

7. Anda memesan susu tanpa krim, tapi yang Anda dapatkan susu dengan krim dan Anda tidak tahu akan hal itu.

8. Waiter menawarkan menu homemade, tetapi yang disajikan adalah produk-produk mereka beli diluar, yang tidak dapat terjamin komposisinya.

9. Bagi para waiter secangkir teh panas layaknya menu rumahan. Jadi mereka tidak mungkin menyajikan secangkir teh panas saja, tetapi dengan membubuhkan irisan lemon, sendok, bahkan teko. Ribet sekali.

Baca Juga :   Jadi Begini tooo Sejarah Kue Ranjang.. Baca yuk..

10. Banyak restoran yang mengumpulkan uang tip dari setiap pekerjanya. Jadi dengan uang tip yang Anda berikan pada waiter, berarti Anda sedang memberi kepada bartender, tukang masak, waterboy, dan waiters lainnya.

11. Tidak semua makanan yang Anda pesan itu sesuai dengan pesanan. Anda mungkin tidak percaya bahwa telur dadar sudah dicampuri tepung bukan?

12. Anda mungkin menyesal memesan menu yang memakan waktu lama dalam proses pembuatan. Tetapi Anda juga tidak tahu kalau sebenarnya makanan itu sudah tersedia di dapur.

13. Waiter hafal betul dengan gelagat para pria yang datang ke restoran dengan wanita yang bukan istrinya, mereka akan sangat ramah dari biasanya kepada para waiter.

14. Menurut pikiran Anda mungkin para waiter tidak mungkin hafal dengan Anda meskipun sering berkunjung. Eits tunggu dulu. Jangan kaget jika tiba-tiba gelas Anda terisi minuman anggur tanpa Anda pesan dan Anda tidak perlu membayarnya.

15. Pada hari-hari besar di mana restoran ramai pengunjung, waiter tidak akan memperhatikan Anda satu-persatu, bahkan mungkin Anda luput dari perhatian mereka.

Baca Juga :   Ayoo Cobain Resep Bikin Koya, Remesan Pelengkap di Soto Lamongan

16. Saat suasana restoran ramai pengunjung, jangan habiskan waktu antrean Anda dengan sibuk menanyai pesanan rombongan Anda. Pesankan saja apa yang cocok untuk mereka.

17. Waiter ingat betul orang-orang yang suka memberikan uang tip adalah mereka dari kalangan menengah, bukan dari kalangan orang kaya yang menganggap mereka sudah digaji untuk pekerjaan itu. Jadi mereka lebih senang jika melihat orang dari kalangan tersebut yang berkunjung.

18. Kencan-kencan pertama sering dijadikan moment tepat untuk memberikan uang tip. Selain untuk menarik perhatian si dia, Anda juga sedang meminta para waiter untuk melayani pasangan kencan Anda dengan baik.

19. Pemasokan ikan di restoran-restoran umumnya hari Selasa dan Jumat. Jadi lebih baik Anda tidak memesan ikan di hari Minggu atau Senin, jika Anda tidak ingin mendapatkan stok lama.

Ternyata cukup banyak bukan hal-hal yang tidak terduga saat Anda mengunjungi restoran? Lebih berhati-hatilah dalam memilih restoran untuk kencan, makan malam dengan kolega, atau berakhir pekan bersama keluarga.

sumber:merdeka.com

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *