About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Cara Berwisata Kuliner Yang Benar

cara-berwisata-kuliner-yang-benar
cara-berwisata-kuliner-yang-benar

Banyak orang yang tidak mengetahui cara berkuliner yang benar sehingga biasanya mereka makan dengan sembarangan tanpa memikirkan dahulu efek lebih lanjut. Dan setelah benar bahwa orang tersebut tidak memperhatikan cara makannya dengan benar, sehingga dia sakit barulah menyesal. Padahal hal sepele seperti yang akan disebutkan dibawah ini memiliki dampak yang besar.

Perlu kita ketahui sebelumnya bahwa Banyaknya tempat makan enak di berbagai penjuru tempat yang dibahas media sosial ataupun massa lainnya, seakan selalu membuat kita merasa “gatal” ingin selalu  melakukan aktifitas berwisata kuliner ke sana kemari. dari mulai aneka macam Kue, masakan, dan aneka minuman, itu semuanya seakaran rasanya sayang jika tak sempat mampir di lidah kita ini. Namun tidak sedikit sekumpulan orang yang sengaja meluangkan waktu libur mereka, untuk mencari tempat makan baru. Pameran kuliner pun tak pernah sepi dari penggemar makanan.

Perlu kita sadari bahwa jajanan makanan berwisata kuliner di semua daerah ada beberapa yang menyehatkan untuk dikonsumsi ada juga yang kurang menyehatkan bagi tubuh kita. maka dari itu pintar-pintar lah dalam memilah milih dalam aktifitas wisata kuliner kita. nah dibawah ini akan saya bagikan beberapa tips dan trik agar wisata kuliner anda nyaman dan tentunya selalu sehat untuk kita semua.

Baca Juga :   Ini Dia Fakta Unik Mengenai Kambing Edisi Idul Adha

Utamakan Sarapan Pagi

Dengan kita sarapan terlebih dahulu dirumah kita masing-masing tentunya akan lebih terjamin selalu kesehatan yang kita konsumsi sebelum kita berpergian dalam berwisata.

Bawalah makanan sehat dari rumah
dengan kita membawa makanan sehat dari rumah wisata kita akan lebih nyaman dan tenang dengan kita mengkonsumsi makanan yang kita bawa dari rumah. tentunya makanan dari rumah kita sendiri akan lebih jauh sehat dibandingkan makanan yang kita konsumsi di luar sana.

Cari Yang Tertutup Rapat
Kita lihat makanan yang ada disekitar kita yang hendak akan kata beli. kita perlu pilih-pilih dalam membeli sebuah makanan. Alangkah lebih baiknya bila kita bepergian wisata kita membeli kemasan makanan yang masih tertutup rapat atau masih tersegel. sehingga terjamin kesehatannya bagi tubuh kita.<br />

Coba Cicipi Sedikit
Sesekali makan melebihi porsi tak apa-apa, tapi tetap harus diimbangi dengan buah dan sayur, minimal lima porsi sehari. Seporsi buah bisa diartikan dengan apel satu butir atau pir sebutir, atau 10 buah berukuran kecil, misalnya kelengkeng. Bila yang disantap steik dan daging, tentu tak bisa setiap hari berwisata kuliner seperti ini. Namun, akan lebih baik bila makanan sehat yang dipilih. Toh, tetap lezat dan pilihannya banyak, antara lain siomay, schotel tahu, tempe bacem atau tempe bakar, pepes tahu atau ikan, sup ikan, tim ikan, pecel, gado-gado, karedok, asinan dan lainnya. “Jangan makan demi gengsi, karena masih banyak orang yang makan sesuatu dengan alasan gengsi,” tuturnya.

Baca Juga :   Ide Unik Mendekorasi Kue Ulang Tahun Untuk Anda !

Misalnya, makanan cepat saji dan salad. Padahal, salad dressing-nya saja banyak yang tinggi kolesterol dan lemak. Ada beberapa kiat yang bisa dilakukan saat berwisata kuliner. Antara lain, bila yang ingin disantap cukup banyak, misalnya saat datang ke festival kuliner, cicipi satu jenis makanan dalam porsi kecil. Ajak orang lain untuk berbagi makanan yang ingin dicoba. Selain tak cepat kenyang, cara ini bisa membuat kolesterol yang masuk ke dalam tubuh lebih sedikit dibanding bila kita menyantapnya dalam jumlah satu porsi penuh. “Atau, santap sayur dalam jumlah agak banyak di pagi hari sebelum ke tempat wisata kuliner. Sampai di sana, baru mencoba beberapa makanan yang diinginkan dalam porsi secukupnya.”

Baca Juga :   Dota Cafe ? Ada kok , Ketika dunia Game dipadukan dengan Kuliner !!

Banyak Minum Air Putih
yang terakhir ini sangatlah penting sekali kawan, bahwa makan merupakan bukan satu-satunya kegiatan yang harus kita lakukan dan jaga setiap hari, selama bepergian, kamu perbanyaklah minum air putih sehingga tubuh tidak mengalami dehidrasi dan selalu bugar dan sehat selalu. Tentunya Anda tidak ingin jatuh sakit selama berlibur, bukan? maka dari itu, seimbangkan antara makan dengan minum air putih. Anda bisa membawa botol air putih ke mana saja terutama saat Anda bepergian, membawa botol minuman juga efektif untuk menghemat anggaran belanja minuman instan yang banyak dijual di pinggir jalan.

Mungkin hanya itu informasi yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

sumber : daftarwisataindonesia.com, tempatwisatadibandung.info

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *