About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Wow! 7 Museum Makanan yang Unik di Dunia

  1. The Nutropolitan of Art

Museum ini berada di New York, Amerika Serikat. Museum yang dibangun oleh Peanut Butter & Co. ini awalnya hanya untuk merayakan seni selai kacang dan sandwich. Karena lama-kelamaan ketertarikan pengunjung semakin besar, museum ini terus menambah koleksinya dalam memberikan sentuhan seni dalam selai kacang dan olahannya. Nah, bagi kamu penggemar selai kacang untuk roti, wajib memasukkan museum ini dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi di Amerika.

wow-7-museum-makanan-yang-unik-di-dunia

  1. The Frietmuseum

The Frietmuseum yang terletak di Bruges, Belgia, merupakan satu-satunya museum di dunia yang didedikasikan untuk kentang goreng. Di museum ini, tersedia banyak kesempatan untuk mencoba beberapa kentang goreng secara langsung. Kemudian, di lantai dasar, terdapat pameran tentang kentang yang pertama kali ditemukan. Kentang itu ditemukan di Peru sepuluh ribu tahun yang lalu. Pemilik museum ini, Cedric dan Eddy van Bell ternyata memang memiliki kegemaran terhadap museum-museum yang aneh. Mereka juga disebutkan memiliki Museum Pencahayaan Domestik di Belgia.

Baca Juga :   Ide Unik Awal Pembuatan Burger

wow-7-museum-makanan-yang-unik-di-dunia

  1. The National Mustard Museum

The National Mustard Museum terletak di Middleton, Amerika Serikat. Museum ini juga termasuk unik dengan berbagai macam mustardnya. Di Indonesia sendiri, mustard memang tidak banyak digunakan. Tetapi, di luar negeri, sandwich atau burger yang disantap rasanya tak lengkap bila tidak memakai mustard. Uniknya, museum ini memperlihatkan 5.600 jenis mustard. Di samping itu, juga terdapat informasi sejarahnya.

wow-7-museum-makanan-yang-unik-di-dunia

  1. Burnt Food Museum

Sesuai dengan namanya, Burnt Food Museum yang terletak di Virginia, Amerika Serikat, memang didedikasikan untuk makanan yang gosong. Kurator Deborah Henson-Conant mengumpulkan artefak dari makanan-makanan yang gagal dan gosong. Museum ini biasanya dibuka untuk umum beberapa tahun sekali. Bagian dari koleksi museum ini adalah roti panggang gosong, bagel yang sudah terlalu lama dipanggang, dan wafel gosong yang disumbangkan oleh para seniman. Bahkan, di museum ini juga terdapat lemon panggang dan jeruk yang sudah mengkerut.

Baca Juga :   Roti Bakar Bergambar yang Imut dan Lucu

wow-7-museum-makanan-yang-unik-di-dunia

  1. The Museum of Celebrity Leftover

Kalau menurutmu museum-museum yang sebelumnya belum cukup unik, bagaimana dengan The Museum of Celebrity Leftover yang satu ini? Museum ini menyimpan koleksi unik berupa makanan sisa para selebriti di dunia. Pasangan suami istri bernama Michael Bennet dan Francesca Bennett sengaja mengumpulkan makanan yang tidak habis disantap oleh para selebriti. Koleksi mereka di antaranya berupa pinggiran roti, gula batu, serbet yang terkena tumpahan kopi, dan berbagai sisa-sisa makanan lain yang kesemuanya berasal dari piring makan yang pernah disentuh oleh selebriti di dunia. Di sini terdapat potongan mentimun dari bekas makanan aktris Mia Wasikowska. Kemudian, juga terdapat puding roti yang tidak habis dimakan oleh Pangeran Charles.

Baca Juga :   Sejarah Kecil dari Makanan Tradisional Luar Biasa "PECEL"

wow-7-museum-makanan-yang-unik-di-dunia

  1. Spam Museum

Suka dengan daging kalengan yang dibumbui? Pergilah ke Minnesota dan kunjungi Spam Museum, musesum khusus daging kalengan. Pengunjung bebas masuk tanpa dikenakan biaya dan bisa melihat apa yang ada di dalamnya. Begitu banyak iklan, trivia terbaik, dan bahkan pameran Perang Dunia II, dan upeti Monty Python. Jika ingin memiliki beberapa daging kalengan, pengunjung bisa membelinya di toko dalam museum.

wow-7-museum-makanan-yang-unik-di-dunia

  1. Museum Cuka Internasional

Museum ini didirikan oleh Lawrence Driggs. Pria yang mengklaim dirinya sebagai ‘Manusia Cuka’ ini mendedikasikan seluruh hidupnya mengoleksi berbagai jenis cuka yang ada di seluruh dunia.
Pengunjung tidak hanya akan disajikan dengan pengetahuan mengenai cuka, namun mereka juga akan diberikan pelajaran mengenai pengetahuan masak memasak serta trend perjalanan sejarah yang berhubungan dengan bahan asam tersebut.

wow-7-museum-makanan-yang-unik-di-dunia

sumber : selasar.com, andi.my.id, imyerevan.com, digitalmastery.com, kulinen.com

Food Buddy

One thought on “Wow! 7 Museum Makanan yang Unik di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *