About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Kedai Beringin , Resto yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau ke Semarang

Holaa Halo.. Kali ini saya mampir ke sebuah restoran di Semarang bernama Kedai Beringin. Belum lengkap rasanya kalau ke Semarang nggak mampir ke tempat makan ini, hehe.. Restoran yang terletak di JL. Imam Bonjol, No. 114 A, Semarang, Jawa Tengah ini selalu ramai akan pengunjung. Memasuki restoran ini terdapat kursi-kursi kayu panjang berjajar, ada juga sofa-sofa disisi pinggir. Restoran ini cukup luas, namun tetap saja terlihat penuh pengunjung. Kebetulan saya dapat tempat duduk sofa, waktu itu hanya tersisa 1 sofa yang kosong, beruntung hehe.. Suasananya seperti ini nih…

kedai-beringin-resto-yang-wajib-kamu-kunjungi-kalau-ke-semarang

Menupun langsung disodorkan dan saya segera memilih menu makanan. Menu yang ada di restoran ini cukup lengkap. Mulai dari ayam, mie, nasi sampai bebek tersedia. Minumannya juga banyak macam lho, ada es dan jus aneka buah sayur. Wah.. Menarik. Harga yang ditawarkan di restoran ini terjangkau kok cukup susah ditemui karena dengan porsi yang banyak harganya hanya segitu. Nih menu lengkapnya biar bisa pilih-pilih sendiri .. hehe (*maaf agak burem yah >.<)

Baca Juga :   Rolade, Gorengan Berbahan Daun Singkong Murah , Enak dan Gampang

kedai-beringin-resto-yang-wajib-kamu-kunjungi-kalau-ke-semarang

kedai-beringin-resto-yang-wajib-kamu-kunjungi-kalau-ke-semarang

kedai-beringin-resto-yang-wajib-kamu-kunjungi-kalau-ke-semarang

kedai-beringin-resto-yang-wajib-kamu-kunjungi-kalau-ke-semarang

kedai-beringin-resto-yang-wajib-kamu-kunjungi-kalau-ke-semarang

Oke.. saatnya pesen, perut udah krucuk-krucuk. Yang saya pesan adalah Bubur Phitan, Nasi Goreng Oriental, Nasi Hainan Bebek Panggang, Baby Buncis Goreng Cabe Garam. Untuk minum sih standar yaitu es teh tawar. Ini pesanan saya..

kedai-beringin-resto-yang-wajib-kamu-kunjungi-kalau-ke-semarang

kedai-beringin-resto-yang-wajib-kamu-kunjungi-kalau-ke-semarang

kedai-beringin-resto-yang-wajib-kamu-kunjungi-kalau-ke-semarang

kedai-beringin-resto-yang-wajib-kamu-kunjungi-kalau-ke-semarang

Semuanya enaaakkk, buburnya kenyang pol. Telur Phitannya jos, favorite <3 Teksturnya bagian kuningnya mungkin mirip telur asin tapi mirip telur ¾ matang juga (*gimana tuh, wkwk), yang jelas rasannya nggak asin. Sedangkan putih telurnya kenyal gitu. Buburnya juga nggak tawar. Suka pokoknya.

Nasi Goreng Orientalnya rasanya pas, nggak terlalu asin dan nggak terlalu manis. Porsinya juga pas di perut. Topingnya beragam, ada bakso ikan, udang, dan lain-lain. Untuk Nasi Hainan Bebek Panggangnya enak juga. Nasinya berwarna agak kuning dan ada rasa rempahnya. Nikmat deh pokoknya. Yang cukup unik Baby Buncisnya nih. Dibalut pake tepung, digoreng crispy, dan di kasi bumbu cabe garam. Kresss, renyah.. pedes asin jadi satu. Makan sayur jadi nggak berasa kaya sayur..

Baca Juga :   Nikmatnya Pangsit dan Bakso di Resto Legendaris 2T Yogyakarta

Beberapa bulan sebelumnya saya pernah kesini juga sama pacar, waktu itu dia pesen ayam panggang bumbu gandum dan katanya paling unik dari yang dia rasain karena waktu itu aku gak ngicip jadi kurang tau, tapi dari teksturnya emang unik jadi bebek panggang di taburi semacam oat gt…rasanya agak manis..

Wahh.. puas bener deh, kenyang pol hehe. Soal rasa sih 8.5/10 pelayanan 9/10 ,Buat temen-temen seputarmakan Jogja yang pengen nyobain juga, jangan lupa mampir ke restoran ini yah kalo ke Semarang 🙂 Salam #GendutBersama !!! wkwkw

 

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *