About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Jajanan Nge-hitsss di Jogja Tahun Ini

‘Nge-hits’ , istilah tersebut kayaknya emang lagi trend di kalangan anak muda tahun 2015 ini. Berbagai kegiatan, makanan, minuman, style berpakaian, dll yang dianggap populer kemudian dibahasakan dengan istilah ‘nge-hits’ (*ceilah..). Kayaknya belum gaul gitu kalo belum cobain yang hits-hits 😀 Biar kekinian katanya.. Berhubung kami berbagi soal yang enak-enak dimakan, mari kita lihat apa aja sih jajanan-jajanan di Jogja yang katanya nge-hits itu… Let’s cekidot !!

(efek samping seperti lapar mendadak dan perut keroncongan tidak kami tanggung.. wkwkw)

Kue Cubit

Mendengar kata kue cubit pasti akan langsung terbayang kue jadul terbuat dari adonan tepung terigu serta susu dan diberi tambahan meses diatasnya. Ternyata kue jadul ini telah bermetamorfosis menjadi kue cubit aneka rasa yang digandrungi anak muda sekarang, yaitu rasa green tea, ovomaltine, nutella, red velvet, dan lain-lain. Selain itu kue ini juga divariasi berdasarkan tingkat kematangannya. Temen-temen seputarmakan Jogja pasti udah sering kan lihat tempat yang menjual kue ini ?

jajanan-ngehitsss-di-jogja-tahun-ini

Mochi Ice Cream

Jika biasanya kue mochi berisi kacang tanah yang dicampur dengan gula, mochi satu ini sedikit berbeda yaitu berisi berbagai jenis varian es krim yang nikmat. Meskipun di Indonesia mochi es krim tergolong kuliner baru, tapi di negeri asalnya, Jepang, mochi es krim sudah lama populer dan digemari oleh banyak orang.

jajanan-ngehitsss-di-jogja-tahun-ini

Makanan Berwarna Hitam

Jika biasanya makanan berwarna hitam dianggap tidak menarik karena dikira gosong, di tahun 2015 ini makanan berwarna hitam justru jadi pilihan loh. Ternyata warna gelap bisa diperoleh dari tinta cumi atau bahan-bahan lainnya yang berwarna hitam, atau mungkin makanan tersebut dimasak dengan cara khusus sehingga berubah warna menjadi hitam. Misalnya burger hitam, hotdog hitam, dan masih banyak hitam lainnya 😀

Baca Juga :   Almond Bakery dan Resto, Tempat Cozy dengan Menu Lengkap

jajanan-ngehitsss-di-jogja-tahun-ini

Infused Water

Infused water adalah minuman yang dibuat dari buah. Buah dipotong-potong dan direndam dengan air. Air hasil rendaman buah inilah yang disebut infuse water. Buah yang dipakai biasanya lemon, kiwi, strawberry, nanas dan lain-lain. Selain itu seringkali diberi tambahan lain seperti daun mint. Di Jogja sendiri memang tidak begitu banyak yang menjual minuman ini, mungkin karena bisa dibuat sendiri dengan mudah ya? Tapi minuman ini cukup hits, karena pasti sering dong kita lihat iklan-iklan yang menjual botol untuk membuat infused water 😀

jajanan-ngehitsss-di-jogja-tahun-ini

Taiwan Street Snack

Jajanan taiwan street sering kita temu di mall-mall. Bahkan ada juga yang membuat stall jajanan taiwan street dan membukanya di depan toko-toko yang cukup ramai. Biasanya sih yang paling banyak ditemui adalah jajanan ayam crispy yang diberi bumbu. Ada original dengan rasa agak asin dan khas, barbeque, dan lain-lain.

jajanan-ngehitsss-di-jogja-tahun-ini

Martabak Manis

Martabak manis udah nggak asing lagi ya bagi kita semua. Martabak manis biasa disebut juga terang bulan. Martabak manis sudah ada sejak dulu dengan variasi rasa coklat, kacang, keju, dll. Tetapi sekarang makanan ini jadi nge-hits karena variasi rasa topping dan adonannya. Contohnya saja martabak manis berwarna hitam, merah, hijau dan topping-toppingnya seperti oreo, cream cheese, nutella, ovomaltine, hingga banyak rasa dalam satu martabak manis. Cukup banyak penjual martabak manis kreasi seperti ini di Jogja. Hmm… emang yummy banget yah!

Baca Juga :   Menghabiskan Sore dengan Nongkrong di Chez Moi Yogyakarta

jajanan-ngehitsss-di-jogja-tahun-ini

Bubble Tea

Bubble tea atau pearl milk tea adalah minuman berbahan dasar teh. Sebagai tambahan, minuman ini diberi topping-topping. Topping yang paling populer dan tentunya menjadi bagian dari nama minuman ini adalah bubble atau tapioka pearl. Bubble tea ini udah banyak banget variasi rasa dan toppingnya. Di Jogja sendiri banyak sekali tempat yang menjual bubble tea, mulai di mall sampai pinggir jalan.

jajanan-ngehitsss-di-jogja-tahun-ini

Es Krim Nitrogen

Es krim ini dibuat dengan menggunakan liquid nitrogen. Konon es krim ini disebut-sebut lebih ringan dan memakan waktu lebih lama untuk mencair jika dibandingkan dengan es krim pada umumnya. Di Jogja sendiri yang menjual es krim ini memang belum begitu menjamur.. tetapi es krim ini juga nge-hits dilihat dari banyaknya foto es krim nitrogen yang terupload di media sosial. Iya kan? 😀

jajanan-ngehitsss-di-jogja-tahun-ini

Sosis Bakar

Sosis bakar juga cukup nge-hits sekarang ini. Sering banget kan kita lihat penjual sosis bakar, baik di pinggir jalan, depan toko-toko sampai di cafe. Biasanya sosisnya pakai German Bratwurst yang ukurannya cukup besar dan diberi tambahan saus-saus seperti lada hitam, BBQ, keju, dll. Hmm.. bayanginnya jadi laper :p

jajanan-ngehitsss-di-jogja-tahun-ini

Cotton Pop

Minuman Cotton Pop ini sebenarnya udah booming lama di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dll. Tetapi di Jogja baru ngetrend sekitar kuartal awal 2015. Minuman ini yang membuat unik sebenernya adalah adanya cotton candy di bagian atas botolnya. Wajar kalau abg-abg heboh cari ni minuman untuk diajak selfie karena bentuknya yang unyu.

Baca Juga :   Syahdu itu Ketika Jadah, Kopi dan Udara Dingin Alam disatukan di Melcosh Jogja

jajanan-ngehitsss-di-jogja-tahun-ini

Es Krim Pot

Es Krim Pot, Potty Ice Cream, dan banyak sebutan lainnya. Adalah es krim yang ditaruh di dalam wadah yang berbentuk pot (atau memang pot tanaman) dan kemudian dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai tanaman dalam pot beneran! Biar lebih lucu dan menarik, ada juga yang menambahkan dekorasi seperti daun mint atau cacing di atas potnya. ‘Tanah’ di es ini dibuat dari oreo, dan cacing dibuat dari jelly. Di Jogja sering banget nih lihat tempat yang jual es ini!

jajanan-ngehitsss-di-jogja-tahun-ini

Es Krim Jipangyi

Es krim Jipangyi atau es krim jeju sebenarnya es krim yang populer di Korea dan terbuat dari jagung. Bentuk conees krim Jipangyi yang unik membuat es krim ini sangat diminati olah masyarakat Indonesia. Biasanya cone es krim Jipangyi berbentuk huruf J, U dan V sehingga es krim yang diletakkan pada ujung cone dapat mengalir ke seluruh bagian dalam cone.

jajanan-ngehitsss-di-jogja-tahun-ini

Nah, itulah beberapa jajanan yang nge-hits di Jogja tahun ini. Gimana menurut temen-temen, beneran nge-hits nggak? Kebanyakan sih jajanan tersebut bentuknya unik dan ‘cantik’ ya, secara biar bisa difoto bagus gitu, hehe. Semoga bisa menjadi inspirasi ya, siapa tau ada yang mau buat inovasi baru dan bisa menciptakan makanan hits. Bagi yang mau komen untuk nambahin boleh loh.

By the way, udah ada yang cobain semua ? salam #gendutbersama yee.. :p

sumber: lifestyle.merahputih.com, blog.tokopedia.com, kaskus.co.id, makanjogja.com, voilajogja.blogspot.com, waruiina.blogspot.com, tips-cara.info

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *