About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Makan Malam Serasa di Italia ala La Pergola Yogyakarta

Italian food? Di Jogja? Temen-temen udah tau tempat makan bernama La Pergola di Jalan Suryodiningratan? Dari luar resto nuansa italia ini terlihat seperti taman.. ada air mancur ditengah, kursi, meja-meja ala klasik dan lampu kuning yang bergantungan. Keliatan so sweet banget deh pokoknya.. Waktu itu aku kesana bareng temen-temen, awalnya cuma iseng aja pengen cobain.. Dari sekilas, kita udah ngira pasti mahal nih, tapi tetep nekat soalnya kapan lagi kalo ngga bareng-bareng. Hahaha. Kira-kira beginilah suasana di La Pergola.

makan-malam-serasa-di-italia-ala-la-pergola-yogyakarta

Sekitar jam 9an malem saya sampai sana. Begitu masuk, langsung disambut oleh pegawainya dan langsung diarahkan untuk duduk. Lagu yang diputar ya lagu italia, yang klasik-klasik gitu deh. Jadi berasa di Itali hehe. Kemudian menu pun diberikan. Wah.. memang mahal sih (*bagi saya) :p Karena barengan, kami pikir sebaiknya pesen pizza aja, yaitu Marinara Pizza. Harganya juga masih lumayan terjangkau. Untuk minumnya pesen red wine 1 gelas karena penasaran. Wine ini emang nggak ditulis di menu, mesti kita tanya dulu. Harga per gelas Rp. 70.000,- atau sedangkan yang botolan sekitar Rp. 300.000,-. Untuk lebih lengkapnya, ini nih foto menunya.. Oiya, menu-menu disini banyak yang nggak kita temui di tempat makan italia lainnya di Jogja.

Baca Juga :   Mencicipi Lezatnya Cita Rasa Soto Betawi di Warung Kenyo’s Yogyakarta

makan-malam-serasa-di-italia-ala-la-pergola-yogyakarta

makan-malam-serasa-di-italia-ala-la-pergola-yogyakarta

Nggak usah lama-lama nunggu, pizza dan wine pun datang. Seperti ini nih..

makan-malam-serasa-di-italia-ala-la-pergola-yogyakarta

makan-malam-serasa-di-italia-ala-la-pergola-yogyakarta

Jadi pizza disini pakai tungku besar dan kita bisa lihat prosesnya. Pizzanya tipis. Ada black olive atau buah zaitun hitam, keju mozzarela, bawang putih, oregano, basil, dan saus tomat. Rasanya enakkk.. kejunya mantep. Pizzanya aku suka banget nih.. Apalagi ada bawang putihnya, ntah kenapa bikin tambah enak kalau nurut aku. Untuk wine nya aromanya kuat banget, rasanya ya begitulah, pait-pait gimana gitu hehe. Tapi anget banget kalo diminum. Joss lah pokoknya… diminum ampe ga nyisa deh biar gak rugi hahaha.

Habis makan pizza, ehh masih laper. Jadilah saya dan teman-teman pesen lagi, kali ini pesen calzone. Harganya Rp. 95.000,-, memang cukup mahal. Wah tapi calzone disini ternyata juga tidak kecil lho.. bisa 2 sampai 3 kali ukuran calzone yang biasanya saya makan di tempat lain mungkin.

Baca Juga :   Kong-Kong Yogyakarta, Chinese Food Resto dengan Masakan yang Uenak dan Mantep

makan-malam-serasa-di-italia-ala-la-pergola-yogyakarta

Untuk rasanya lebih dominan rasa tomat.. untuk isiannya ada smoked beefnya juga. Enak dan kenyang, cuma untuk rasanya aku masih lebih suka pizzanya. Yah overall, harga pizzanya masih standar pizza itali.. Cuma kalau nurutku yang lainnya lumayan mahal. Porsi di La Pergola ini ternyata juga besar.. rasanya juga enak. Untuk suasana, dapet banget deh.. syahdu, romantis jadi satu. Oiya harga yang tertera belum termasuk tax 17.5% ya. Sebagai tambahan, chef di sini asli orang Italia lho. Yah nggak rugi kok mencoba resto ini 😀 Buat yang penasaran, cuss cobain aja guyss!

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *