About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Makan Kenyang dengan Lauk Ayam Geprek Bakar di Ayam Muntu Yogyakarta

Masakan ayam emang nggak ada matinya, mau digoreng, rebus, bakar, panggang, uenakk pokoke! Kali ini aku mencoba rumah makan bernama Ayam Muntu. Tempat makan ini memiliki 3 cabang, yaitu di Jalan Moses Gatotkaca A-11, Mrican Yogyakarta, Jalan Babarsari no.41 Yogyakarta , dan Jl. Yasmudi No.2 Muntilan. Kali ini aku nyobain yang di Babarsari. Dari namanya udah jelas rumah makan ini menawarkan menu ayam, tapi ada juga kok menu lainnya seperti lele, tempe, terong, dan lain-lain. Tempat makan ini terlihat lumayan luas dan bersih. Waktu aku kesana sih nggak terlalu ramai, jadi malah enak menurutku suasananya, nggak penuh hehe. Nuansa merah mendominasi tempat makan ini. Kira-kira seperti ini suasana di Ayam Muntu Babarsari..

Baca Juga :   Tips Membuat Mie Instan Bebas Penyakit

makan-kenyang-dengan-lauk-ayam-geprek-bakar-di-ayam-muntu-yogyakarta

Begitu duduk, pegawainya langsung ngasih menu. Cukup komplit menu yang ditawarkan, ada yang paket dan ada yang tidak. Kalau paket, harga 15-16ribu sudah dapat minum teh, sambal, nasi, ayam, kuah tongseng, tempe, dan lalap. Wah komplit! 😀 Menu lainnya harganya beragam.

makan-kenyang-dengan-lauk-ayam-geprek-bakar-di-ayam-muntu-yogyakarta

makan-kenyang-dengan-lauk-ayam-geprek-bakar-di-ayam-muntu-yogyakarta

makan-kenyang-dengan-lauk-ayam-geprek-bakar-di-ayam-muntu-yogyakarta

Akhirnya, aku pesen paket ayam krispi bakar, paket ayam krispi bakar madu cino dan paket ayam krispi madu londo. Sedangkan tambahannya terong goreng gurih dan sambal matah. Untuk harga paket, ketiganya sama yaitu Rp. 16.000,-. Untuk terong Rp.6000,- dan sambal matah Rp.3000,-.

Nggak nunggu lama, akhirnya pesenanku dateng. Pelayanan disini cukup bagus, cepet, dan nggak pake salah hehe.. Ini nih pesenannya..

Baca Juga :   Rolade, Gorengan Berbahan Daun Singkong Murah , Enak dan Gampang
makan-kenyang-dengan-lauk-ayam-geprek-bakar-di-ayam-muntu-yogyakarta
Muntu Krispy Bakar
makan-kenyang-dengan-lauk-ayam-geprek-bakar-di-ayam-muntu-yogyakarta
Muntu Krispy Bakar Londo
makan-kenyang-dengan-lauk-ayam-geprek-bakar-di-ayam-muntu-yogyakarta
Muntu Krispy Bakar Cino

Hmm, liatnya langsung laper banget. Menu disini cukup unik aku rasa, ada ayam krispi alias ayam goreng tepung tapi dibakar. Belum pernah nemu ditempat lain. Apalagi bumbu ayamnya juga lumayan enak. Oiya, untuk menu paket saya pakainya kuah tongseng. Sebenernya ada 2 pilihan, yaitu kuah segar dan kuah tongseng. Untuk sambalnya juga bisa pilih mau level berapa. Lanjut soal ayamnya, untuk ayam bakar madu cinonya yang membedakan adalah sambel nya, sambel cino hehe. Sedangkan yang bakar madu londo dibumbui dengan blackpepper. Josss!

Tambahan lagi, nasi disini bebas ambil sepuasnya Rp.3000,- dihitung per porsi, mantep. Hehe.. Cocok buat yang makannya banyak atau anak mahasiswa nih. Keseluruhan, aku suka makan disini. Pelayanan cukup bagus, tempat cukup bersih dan nggak sempit. Makanan juga enak, plus unik. Harga amat sangat terjangkau apalagi dapet porsi yang super kenyang!! 😀 Buat yang penasaran akan kenikmatannya, cussss deh ke sana!! 😀

Food Buddy

One thought on “Makan Kenyang dengan Lauk Ayam Geprek Bakar di Ayam Muntu Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *