About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Jejamuran, Resto Serba Jamur yang Wajib Kamu Coba Kalau ke Jogja

Heiii.. udah ada yang pernah ke Jejamuran, Yogyakarta? Resto yang terletak di Jl. Magelang KM. 11 RT. 01 RW. 20, Desa Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Kec. Sleman, Jogja ini selalu ruame pengunjung, terutama saat jam makan. Kebetulan beberapa hari yang lalu, ada teman yang traktiran ulang tahun disini. Sebelumnya pernah kesini juga sih, tapi nggak banyak foto. Sekarang mumpung nyobain banyak menu 😀 Saya waktu itu datang menjelang makan siang.. ruang bagian depan resto ini terlihat sudah ramai. Karena saya datangnya rame-rame, jadilah kami diarahkan untuk duduk di bagian belakang yang lebih luas. Resto ini emang cukup besar dan menyediakan banyak tempat duduk. Untuk menu, ngikut dipesankan sama temen yang ulang taun hehe..

Baca Juga :   Ini Dia Sejarah Produk Asli Indonesia , Tempe

jejamuran-resto-serba-jamur-yang-wajib-kamu-coba-kalau-ke-jogja

jejamuran-resto-serba-jamur-yang-wajib-kamu-coba-kalau-ke-jogja
Bagian Belakang
jejamuran-resto-serba-jamur-yang-wajib-kamu-coba-kalau-ke-jogja
Bagian Depan

Ini nih menu lengkapnya.. cukup banyak kreasi jamurnya, harga masih terjangkau..

jejamuran-resto-serba-jamur-yang-wajib-kamu-coba-kalau-ke-jogja

jejamuran-resto-serba-jamur-yang-wajib-kamu-coba-kalau-ke-jogja

Sambil nunggu, di resto ini juga menyediakan kolam terapi ikan. Tau kan ikan yang bisa buat refleksi karena bakal ngerubungin kaki kita sambil kaya gigit-gigit gitu? 😀 Kolam ini gratis. Jadilah saya dan teman-teman main disini karena penasaran..

jejamuran-resto-serba-jamur-yang-wajib-kamu-coba-kalau-ke-jogja
Kolam Terapi Ikan

Nggak nunggu terlalu lama, makanan dan minumannya dateng. Disini kami memesan goreng tepung jamur shiitake, goreng tepung jamur merang, sate jamur, tongseng jamur, jamur bakar pedas, asam manis jamur shiitake dan asam manis jamur tiram.

jejamuran-resto-serba-jamur-yang-wajib-kamu-coba-kalau-ke-jogja

jejamuran-resto-serba-jamur-yang-wajib-kamu-coba-kalau-ke-jogja
kiri atas: jamur crispy merang. kanan atas: sate jamur. kiri bawah: tongseng jamur. kanan atas: jamur bakar pedas

Rasa makanan disini enakkkk.. jamurnya divariasi jadi rasanya beda, nggak kayak jamur gitu deh. Terutama untuk satenya. Mirip kaya makan sate daging hehe… Spesial emang satenya. Sedangkan tongsengnya enak kuahnya. Untuk goreng tepungnya juga enak karena nggak berminyak, bumbunya pas. Untuk jamur bakar pedasnya mirip kaya sate, tapi nggak ada bumbu kacangnya. Pedesnya juga pas, kerasa pedes tapi juga nggak bener-bener pedes banget. Bagi orang yang nggak suka pedas menurutku bakal agak kepedasan. Untuk asam manisnya lezat deh rasanya, ada nanasnya, bawang bombaynya, wortelnya, dipaduin sama jamur yang crispy.. hmmm. Uenak!!

Baca Juga :   Syahdunya Wedang Angsle di Lesehan Papindo Yogyakarta

Untuk tipe jamurnya sendiri memang banyak macam dan berbeda bentuknya, tapi secara rasa sama sih menurut saya. Hanya kadang teksturnya yang agak berbeda, misal lebih kenyal. Semua enak :p

Enggak heran deh Jejamuran ini ruame banget. Menu jamurnya banyak, rasanya enak banget, harga masih terjangkau, tempat luas dan bersih. Pelayanan bagus dan ada fasilitas pendukung seperti kolam ikan dan taman untuk berfoto 😀 Yupps, puas deh makan disini. Buat temen-temen yang mampir ke Jogja, walaupun resto ini agak jauh dari pusat kota, tapi must try banget loohhh! ^^

Food Buddy

One thought on “Jejamuran, Resto Serba Jamur yang Wajib Kamu Coba Kalau ke Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *