About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Traditional Spaghetti Aglio E Olio

Taukah temen-temen Aglio E Olio? Aglio maksudnya bawang putih, dan olio maksudnya minyak.. jadi inti dari masakan ini adalah bawang dan minyak. Sangat simpel ya? Mungkin ini adalah masakan pasta yang paling simpel.. Dalam prakteknya, sering kali aglio e olio ditambahakan keju, daging dan lain-lain.. tapi yang saya tau, kalau yang tradisional italia nggak pake itu semua. Jadi rasa bawang dan olive oilnya bener-bener kerasa.. Karena sangat simpel pembuatannya, temen-temen bisa coba sendiri dirumah lho 😀 Yuk simak resepnya..

traditional-spaghetti-aglio-e-olio

Bahan-bahan

250 gram spaghetti
3 sendok makan minyak zaitun
3 siung bawang putih, cincang
1 sendok makan cabe kering, cincang
3 sendok makan keju parut (opsional)
Garam secukupnya

Baca Juga :   Belajar Buat Klepon Yok yang Kenyal dan Manteb

Cara Membuat:

1. Panaskan 2 liter air, masukkan satu sendok makan garam dan satu sendok makan minyak zaitun. Setelah mendidih, masukkan pasta spaghetti. Setelah 10 menit, angkat dan tiriskan
2. Panaskan minyak zaitun, tumis bawang putih sampai harum (kira-kira 2 menit). Masukkan cabe merah kering dan garam, lalu aduk rata selama 2 menit.
3. Masukkan spaghetti, lalu aduk rata selama 2 menit, matikan kompor. Aduk sampai rata, hidangkan dengan taburan keju parut.

Hmm, gimana? mudah kan? dengan bahan minimal ini kita bisa dapat 2 porsi spaghetti yang lezat! 😀 Biasanya kalau saya sih suka bawangnya agak banyak supaya rasanya makin kuat. Untuk keju biasanya saya nggak pakai, karena rasa bawang aja udah enakk banget 😀

Baca Juga :   TERKUAK ! Resep Persis Ayam KFC !

Oiya, tambahan lagi.. beberapa cara memasak, ada juga yang menggunakan sedikit air bekas rebusan pasta.. dicampurkan ke dalam minyak yang dipanaskan. Sepertinya alasannya adalah pati dari air rebusan akan membantu mengentalkan dan membuat saus melekat pada pasta. Yang jelas supaya lebih enak..

Selamat Mencoba!! ^^

sumber : cooking.stackexchange.com, kawankumagz.com, banureaj.com, seriouseats.com

 

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *