About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Ide Unik Awal Pembuatan Burger

Ide-Unik-Awal-Mula-Terciptanya-Burger

Burger makanan yang berasal dari luar indonesia ini sudah menjamur di indonesia , mulai dari yang harga murah hingga benar benar berkualitas. Saya tinggal di jogja dan burger yang paling terkenal ada mr burger, rasa penasaran ini liat gambar burger di insta terus langsung saja coba coba cari sejarahnya. karena jadi kepingin ya udah beli dulu biar terpuaskan hasrat baru coba cari sejarahnya.  ini adalah rangkuman dari berbagai hasil

Hamburger pertama kali muncul di tengah tengah abad ke-19, dimana di Amerika makanan ini sangat cepat sekali tersebar dan mulai menjadi konsumsi sehari hari, secara bentuk makanan ini mengkombinasikan 2 buah roti dan sebuah steak sapi sehingga dinamakan hamburger. Berbagai perdebatan mengenai jenis apakah makanan ini dikarenakan burger sendiri terdiri dari 2 macam komponen utama ya itu roti dan daging. setelah berbagai kontroversi akhirnya pada abad ke-20 Burger dinobatkan ,burger dimasukan ke dalam jenis makanan baru yaitu fastfood.

Baca Juga :   5 Resto Jepang Yang Pasti Ingin Kamu Kunjungi

Penemu sebenarnya pun masih belum diketahui, banyak yang percaya bahwa makanan ini ditemukan oleh tukang masak di kotak kecil Texas, namun dari berbagai kemungkinan yang memiliki potensi terbesar menjadi penemu dari hamburger adalah Charlie Nagreen (1870-1951) yang berasal dari Wisconsin, dimana pada umurnya yang ke 15 dia menjual daging burger ini di Outgamie Country Fair. Nagreen mengatakan semenjak itu dia mulai menjual ke orang orang, namun tidak begitu sukses karena orang orang ingin mereka dapat makan bebas tidak harusberada di stand. Nagreen pun berusaha menjawab permintaan mereka dan mulai memberikan inovasi dengan menyelipkan di dua buah roti agar bisa di bawa kemana mana.  Dan kesuksesan menemaninya hingga kematianya di 1951.

Baca Juga :   Cerita Rempah dari Negara Sebrang yang Juga Kaya Rempah

penemu lainya adalah Fletcher Davis (lebih dikenal Old Dave) mengaku telah memiliki gagasan untuk meletakan daging sapi diantara texas toast, dimana makanan ini di sajikan karena banyak pelanggan yang terburu buru pergi disajikan pertama di Athena Texas. Pada saat itu masih disebut sebagai sandwich dan nama Old Dave juga ditemukan dalam Richard McDonald

Pada tahun yang sama dengan Old Dave , Charlie mengkalim telah mengembangkan “hamburger charlie”, dimana pada saat itu kata kata hamburger di dapat dari kota Hamburg ,New York tempat pertama dimana produk charlie di jual.

l-Mula-Terciptanya-Burger
The port of Hamburg in the 1890s.

 

Versi lain dari penciptaan hamburger adalah bahwa masak Jerman Otto Kuasw, yang menciptakan sandwich pelaut yang sangat populer ‘terbuat dari fillet daging sapi patty goreng dalam mentega, disajikan dengan telur goreng, antara dua panggang roti pada tahun 1891, pada posting di Hamburg, Jerman. Sandwich disebut “Deutsches Beefsteak”, Jerman untuk “bistik Jerman”. Banyak pelaut yang bepergian di kapal antara Hamburg dan New York meminta mirip “gaya Hamburg” sandwich di steakhouses Amerika.

Baca Juga :   Perhatikan Ciri-Ciri Ini Saat Membeli Gorengan !

Dua nama tersebut adalah nama yang sangat terkenal di dalam sejarah hamburger..
Memang ya kalau dipikir pikir alasan penciptaan hamburger adalah masuk akal 😀
menyediakan sebuah makanan untuk mengatasi orang yang butuh makanan cepat yang bisa di bawa kemana mana

 

sumber : en.wikipedia.org,whatscookingamerica.net, toriavey.com

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *