About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Sekalinya Ketemu Tempatnya Bikin Ketagihan , RM Chinese Food Naliso Yogyakarta

Tempatnya memang tidak terletak di pinggir jalan besar yang rame banget. Tapi sekalinya ketemu rasanya gak rela kalau gak dihabisin dan bikin ketagihan juga!! Soal harga sih, menurut saya standart untuk makan besar keluarga di kisaran 18 – 35, tapi kira kira 2 menu besar bisa buat 4 orang. Soal tempat saya suka sih karena ada tempat listrik di tiap mejanya dan nuansa tempatnya bersih serta rapi bahkan kalo butuh lesehan juga ada lho. Hawanya juga nggak panas karena ada beberapa kipas angin dan… jangan salah, tempat makan ini dilengkapi dengan TV juga lho, biar gak bosen 😀

ekalinya-Ketemu-Tempatnya-Bikin-Ketagihan-RM-Chinese-Food-Naliso-Yogyakarta

ekalinya-Ketemu-Tempatnya-Bikin-Ketagihan-RM-Chinese-Food-Naliso-Yogyakarta

Rumah makan naliso ini tepatnya terletak di jalan bumijo no 50, kalo para temkul (temen kuliner) dari arah ambarukmo plaza lurus saja ke arah tugu, setelah tugu lurus lagi dan perhatikan sebelah kiri jalan, ada gang maka ambil saja dan perhatikan kiri lagi maka anda akan melihat rumah makan Naliso.  Jujur saja dulu saya pernah sekali ke sini dan saya kurang cocok dengan pelayanan dan makanannya terkesan mahal dan pelayananya kurang ‘cak cek’. Tapi begitu temen saya bilang katanya rumah makan itu akan di renovasi ulang, distruktur ulang dan katanya sih berubah karena saya penasaran ya udah akhirnya saya kesana 😀 dan ya cekidot deh..

Baca Juga :   Almond Bakery dan Resto, Tempat Cozy dengan Menu Lengkap

ekalinya-Ketemu-Tempatnya-Bikin-Ketagihan-RM-Chinese-Food-Naliso-Yogyakarta

ekalinya-Ketemu-Tempatnya-Bikin-Ketagihan-RM-Chinese-Food-Naliso-Yogyakarta

ekalinya-Ketemu-Tempatnya-Bikin-Ketagihan-RM-Chinese-Food-Naliso-Yogyakarta

Langsung saja ya review kulineran nya, waktu itu saya pesen fuyunghai, cumi pasir mas, dan ayam lada hitam dan minum sih yang biasa aja 2 es teh tawar.

ekalinya-Ketemu-Tempatnya-Bikin-Ketagihan-RM-Chinese-Food-Naliso-Yogyakarta

Sekitar 10 menit menunggu akhirnya masakan pun jadi dan cukup kaget karena beda waktu saya dulu agak kecil porsinya dan sekarang lebih besar 😀 Yang pertama saya cicipi adalah cumi saos pasir, saya pikir kata pasir itu ada bubuk cabe atau apa gitu ternyata telur asin. Wahhh pengalaman saya ngomong tidak banyak warung makan yang menyediakan masakan berbahan telur asin ini. Ketika saya cicipi tanpa nasi asinnya masih nalar kok, alias enggak keasinan dan ketika saya cicipi pakai nasi memang sempurna berbeda dari telur asin biasanya , cumi tepung ini benar benar memiliki cita rasa telur asin hingga kedalam dalam serta kuah telur asinya banyak sehingga “Nglawuhi” (bisa membuat makan  nasi banyak walaupun lauknya sedikit) , untuk porsi nurut saya sih untuk 3 orang bisa kok 😀 Rasa pun nda kalah sama resto-resto terkenal lainnya. Jossssss…

Baca Juga :   Menghabiskan Sore dengan Nongkrong di Chez Moi Yogyakarta

ekalinya-Ketemu-Tempatnya-Bikin-Ketagihan-RM-Chinese-Food-Naliso-Yogyakarta

Menu selanjutnya adalah fuyunghai, untuk rasa enak kok, yang saya suka adalah kuahnya dan isi fuyunghainya , benar benar dikomposisi oleh telur dan daging serta sayur. Jadi nggak kebanyakan tepung dan kerasa dagingnya. Soal porsi yakin saya bisa untuk 4 orang karena fuyunghai ini tebal dan padat. Bikin pengen nambah lagee…

ekalinya-Ketemu-Tempatnya-Bikin-Ketagihan-RM-Chinese-Food-Naliso-Yogyakarta

Menu selanjutnya yang sudah jadi kesukaan saya sejak dulu adalah ayam lada hitam, saya paling suka kalo yang sudah berbau lada hitam, pertama kali datang baunya harum dan setelah mencicipi pas di lidah tidak terlalu menusuk (pedas)  rasanya. Ayamnya pun besar besar, dan kembali yang saya suka adalah bumbunya banyak sehingga cocok untuk dijadikan lauk.. hehehe. Rasa daging nya lembut dan empuk.

Baca Juga :   Mencoba Rumah Makan Paling Enak Di Gunung Merapi

Ternyata setelah saya pulang dan ngobrol sama temen saya yg nyaranin, malah ada wifinya tembus 10mbps, unik dan good place.. hehehe 😀 Bener-bener nggak kecewa lho makan disini, ada harga ada rasa. Fasilitas jangan salah, walaupun rumah makan chinese food, ada wifi, colokan, lesehan, TV dan nggak panas coz ada kipas angin. Wahhh mantep…

Kalo main ke jogja bareng sama temen / keluarga bisa dicoba lo temkul ke sini, saya rekomendasikan 😀

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *