About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Sego Macan Yogyakarta, Nasi Kucing Yang Lebih Garang

Sego Macan? Sego alias nasi macan ini apaan sih.. temennya sego kucing ya? Bisa dibilang begitu sih ya. Biar nggak penasaran saya pun mencoba makan di Sego Macan Yogyakarta. Sebenernya ada beberapa cabang sih, cuma kali ini saya coba yang di Jalan Selokan Mataram yang di depan Fakultas Peternakan UGM. Tempatnya tidak terlalu kecil, desainnya pakai bambu-bambu, ada lantai 1 dan 2, bahkan ada lesehan diluar dekat selokan hehe.. Tempat ini sering terlihat rameee… Banyak yang nongkrong, kumpul-kumpul. Untungnya waktu saya datang tidak terlalu ramai.. Seperti ini tempatnya. Warung ini sudah berdiris sejak 2007 lho sudah lumayan lama kan berdasarkan informasi yang saya dapet ini cafe ada karena orang seni yang suka ngopi akhirnya munculah tempat ini

Baca Juga :   Kendi Di Film Silat Ini Ternyata Ada Di Indonesia

sego-macan-yogyakarta-nasi-kucing-yang-lebih-garang

sego-macan-yogyakarta-nasi-kucing-yang-lebih-garang

Menu yang ditawarkan cukup banyak.. Disini juga spesial kopi klotoknya. Snack dan makan utama juga ada..

sego-macan-yogyakarta-nasi-kucing-yang-lebih-garang

sego-macan-yogyakarta-nasi-kucing-yang-lebih-garang

Saya akirnya pilih nyoba sego macan (8k) dan minumnya kopi mocca (7k) dan kopi klotok madu(18k).

sego-macan-yogyakarta-nasi-kucing-yang-lebih-garang

Untuk sego macannya, sebenernya rasanya enak. Cuma sayang nasinya terlalu kering.. dan dingin. Untuk lauknya enak, pedessss.. ini semacem kakaknya nasi kucing deh. Dengan nasi yang agak lebih banyak dan variasi lauk + porsi lauk yang agak lebih banyak pula.. Untuk kopi moccanya kentel dan tentunya pahit. Sebenernya kurang merasakan rasa mocca disitu.. Tapi tetep okelah. Kalo kopinya puanas banget..

sego-macan-yogyakarta-nasi-kucing-yang-lebih-garang
kiri: kopi klotok, kanan: kopi mocca

Memang kopi adalah menu yang paling ditonjolkan disini walaupun ada makanan juga, kopi klotok menurut saya adalah kopi yang paling lama abisnya dan paling nikmat, lah kok bisa ? karena kopi klotok sendiri kalo di minum langsung pasti nda enak enak berlahan lahan. penasaran dengan kopi klotok ? kopi klotok sendiri sudah banyak di daerah jawa timur yang membedakan dengan kopi biasanya adalah campuran rumnya. ย Kalo di sego macan ini ada banyak lho kopi klotoknya ada yang campur jahe, madu, susu atau sirup juga ada. tapi kalo saya sih suka madu karena kopi pahit d tambah manis madu itu udah cukup enak, kita masih bisa merasakan pahitnya walaupun ada rasa manisnya dan ditambahkan rum wah jos banget deh ๐Ÿ˜€

Baca Juga :   Makan Spesial Penyet di Warung Bu Kris Surabaya, Uenak Rek

Oke, overall tempatnya lumayan.. TV, colokan ada.. Wifinya lupa ngecek ._. Untuk harga sangat terjangkau.. rasa makanan cukup enak, kopinya mantep. Selamat mencoba ๐Ÿ˜€

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *