About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Creamy Mashed Potato, Kentang Tumbuk Lembut Ala Restoran

Teman-teman pernah kan merasakan mashed potato, kentang yang ditumbuk halus dengan rasa creamy yang lezat ? Duh, membayangkannya aja udah bikin laper. Mashed potato ini biasanya disajikan dengan steak, sosis, dan makanan ala barat lainnya. Kalau membeli di restoran, harga mashed potato ini cukup mahal lho! Porsinya kadang juga terlalu sedikit. Memang sih, karena teksturnya yang creamy terkadang kalau kebanyakan bisa membuat kita cepat eneg. Tapi kadang masih laper juga kaaan :p Jadi, coba yuk kita coba sendiri si creamy mashed potato dirumah dengan alat dan bahan yang sederhana! 😀

Alat-alat yang disediakan sederhana saja. Kalau tidak punya alat untuk menghaluskan kentang, yaitu potato ricer dan potato smasher, teman-teman bisa pakai garpu saja, hehe.. Supaya lebih halus lagi, siapkan saringan kawat juga ya.

Baca Juga :   Membuat Kari Jepang Kental, Hangat dan Lezat.. yummyyy dan sluuurrpy

Resep Creamy Mashed Potato

Untuk 4 porsi

Bahan:
– 600 gram kentang (sekitar 5 buah kentang ukuran sedang), kupas dan potong dadu
– 4 sendok makan mentega / butter (mentega akan menghasilkan aroma dan rasa lebih lezat dibandingkan dengan margarine)
– 150 ml susu cair
– 1 sendok  teh garam
– 1/2 sendok teh bubuk merica
– 3 sendok makan keju cheddar parut (optional, gunakan jika anda menggunakan margarinedan bukan mentega)
Cara Membuat:
– Siapkan kentang, kupas dan potong-potong dadu. Kukus kentang hingga benar-benar matang dan empuk. Tusuk kentang dengan ujung garpu untuk mengetes kematangannya, kalau garpu bisa keluar dengan mudah dan kentang mudah hancur, angkat kentang dari kukusan.
– Letakkan kentang di dalam mangkuk, dengan menggunakan garpu hancurkan kentang hingga lumat. Jika anda memiliki alat penghancur kentang (potato masher atau ricer) anda bisa menggunakannya untuk melumatkan kentang.

creamy-mashed-potato-kentang-tumbuk-halus-ala-restoran– Selagi kentang masih panas, tambahkan mentega, aduk hingga mentega meleleh dan tercampur dengan kentang. Masukkan susu cair, garam dan merica, aduk rata.

Baca Juga :   Kreasi Popsicle dari Buah-buahan yang Gampang Banget untuk Dicoba

– Siapkan panci kecil, letakkan sebuah saringan kawat di atas panci. Kemudian saring kentang menggunakan saringan kawat dengan lubang yang jarang-jarang, dorong kentang keluar dari saringan dengan punggung sendok sehingga anda menghasilkan kentang yang halus dan lembut.

– Masukkan keju cheddar parut dan masak kentang lumat dengan api kecil hingga keju lumer dan larut dengan kentang. Aduk cepat dengan spatula dan angkat.

creamy-mashed-potato-kentang-tumbuk-halus-ala-restoran
Sajikan kentang dengan steak, atau makanan lainnya. Lezaaat dan tentunya porsi lebih puas karena membuat sendiri dirumah  😉
Selamat Mencoba..
sumber : karenmaezenmiller.com , justtryandtaste.com

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *