About US

Maecenas feugiat sed diam ut semper. Mauris lectus purus, dapibus eu lectus ut, ullamcorper semper orci. Donec sagittis dolor dolor, non dapibus enim molestie eu. Etiam dictum gravida congue. Nunc nunc sem, porta non pellentesque id, pellentesque ac arcu. Duis vel luctus nisi, vehicula varius ante.

Ini Dia Berbagai Menu Sarapan Enak Dari Penjuru Dunia

halo teman teman kuliner, ini berawal dari ribut soal sarapan sama temen dan akhirnya malah kelaur ide buat cari sarapan apa aja sih di dunia.. kalo yang saya rasakan, kok sarapan di dunia kelihatan enak dan mahal ya.. hahahaha, tapi sarapan orang indo juga enak kok.. terutama kalo nasgor 😀 hehehe
langsung saja yuk, lihat sarapan dari berbagai dunia

  1. Amerika

Ini Dia Berbagai Menu Sarapan Enak Dari Penjuru Dunia

orang orang amerika biasanya mengkonsumsi pancake buatan sendiri serta ditambahkan daging bacon.. yummy

2.Australia

Ini-Dia-Berbagai-Menu-Sarapan-Enak-Dari-Penjuru-Dunia

Australia memberikan sarapan sederhana berupa roti tawar dan saus vegemite, bagi anda yang belum tau vegemite ,vegemite adalah semacam selai yang coklat namun bukan coklat lho, jadi vegemite adalah selai yang terbuat dari extrak ragi dari sisa pembuatan bir. wah nda kebayang ya rasanya.. tapi berdasarkan info rasanya asin dan pahit.. hehe

3. Brazil

Ini-Dia-Berbagai-Menu-Sarapan-Enak-Dari-Penjuru-Dunia.

wah sudah nda perlu di kasih info pasti udah pada tahu ya.. sepotong roti , butter, daging ham dan keju.. wahhh rasanya enak pasti.. heheh

Baca Juga :   Awal Mula Terciptanya Nasi Goreng

4. China

Ini-Dia-Berbagai-Menu-Sarapan-Enak-Dari-Penjuru-Dunia

sudah terlihat pasti .. bubur, dumpling ,bir dan sebuah roti spons.. hehehe.. saya sebagai penulis merasa unik juga makan bubur lalu makan roti.. hehehe..

5. Filipina

Ini-Dia-Berbagai-Menu-Sarapan-Enak-Dari-Penjuru-Dunia

biasanya sarapan di filipina menggunakan telur dan daging, namun sering juga menggunakan tapsilog seperti gambar di atas yaitu nasi dicampur dengan telur dan daging.. (mirip sama indonesia.. hehe )

6. Jerman

Ini-Dia-Berbagai-Menu-Sarapan-Enak-Dari-Penjuru-Dunia

wah kalau ini ma sudah pasti bisa di tebak sekaligus lagi musim juga di indonesia yaitu sosis, keju dan segelas kopi.

7. India Selatan

Ini-Dia-Berbagai-Menu-Sarapan-Enak-Dari-Penjuru-Dunia

Penduduk India biasanya memulai sarapan antara pukul 8-9 pagi, menu sarapan di India Selatan yaitu bubur Upma yang terbuat dari semolina dimasak dengan Bombay, tomat dan biji mustard. Selain itu ada pula dosa semacam roti tipis dari tepung beras dan lentil hitam, sebagai pelengkap untuk memakan dosa yaitu dicocol dengan chutney kelapa, sambar kuah kacang kacang-kacangan dan tamarind. Sedangkan menu sarapan India Utara yaitu puri roti goreng dari tepung gandum, chana kari berisi kacang garbanzo, sooji halwa kue dari semolina dan lassi yoghurt buah. Sarapan pagi di India Utara dimulai lebih pagi daripada daerah Selatan, mengingat suhu udara disana sangat dingin sehingga sarapan merupakan cara jitu untuk menghangatkan badan.

Baca Juga :   Ada 10 Tempat Makan Tersembunyi Di Jogja Dengan Rasa Yang Enak Dan Murah

8. Indonesia

Ini-Dia-Berbagai-Menu-Sarapan-Enak-Dari-Penjuru-Dunia

kalo yang ini nda taw kebangetan.. hahaha…

9.Iran

Ini-Dia-Berbagai-Menu-Sarapan-Enak-Dari-Penjuru-Dunia

Di Iran masyarakatnya memilih makanan simpel sebagai menu sarapan. Ada pilihan menu khusus yang sering tersaji di meja makan masyarakat Iran ketika waktu sarapan. Teh hitam, roti, mentega dan keju feta menjadi menu utama yang dijadikan sumber energi di pagi hari. Selain itu, beberapa jenis buah segar dan kacang-kacangan juga dijadikan menu pelengkap.

10.Israel

Ini-Dia-Berbagai-Menu-Sarapan-Enak-Dari-Penjuru-Dunia

Hidangan sarapan paling umum yang dapat ditemukan israle adalah shasuka, apa itu ? itu adalah omlet dengan beberapa telur, saus tomat dan keju.

11. Italia

Ini-Dia-Berbagai-Menu-Sarapan-Enak-Dari-Penjuru-Dunia

Seperti sebagian besar masyarakat dunia, bagi warga Italia, sarapan adalah makanan terpenting selama satu hari. Warga Italia senang meluangkan waktu untuk sarapan, meskipun hanya beberapa menit, dan duduk tenang sambil menyesap kopi serta membaca surat kabar maupun berbincang dengan keluarga dan teman-teman. Sarapan ala Italia biasanya terdiri dari espresso atau capuccino, disertai kue kering atau pastry yang lembut seperti cornetto (semacam croissant tapi lebih ringan), baik kosong atau diisi dengan krim, coklat, selai dan sebagainya.

Baca Juga :   Sejarah di Balik Wedang Ronde

12. Jepang

Ini-Dia-Berbagai-Menu-Sarapan-Enak-Dari-Penjuru-Dunia

Masyarakat Jepang mengomsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat utama sama seperti Indonesia. Tradisi sarapan di Jepang adalah nasi, sup miso, ikan makarel panggang, tahu sutra disiram kecap asin dan tsukemono sejenis acar. Menu sarapan ini masih umum ditemui dikota-kota kecil di Jepang karena gaya hidup mereka yang lebih santai sehingga masih dapat menikmati sarapan lengkap. Lain ceritanya bagi penduduk yang tinggal di kota besar seperti Tokyo, mereka memilih sarapan praktis seperti sereal dan roti karena harus segera berangkat kerja.

nah sekian dulu ya ulasan mengenai sarapan di berbagai negara, nantikan yang selanjutnya.. hehe 😀
semoga membantu teman teman 😀

Sumber : food.detik.com, taysbakers.com, imgur.com, buzzfeed.com

Food Buddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *